Gegara Barang Ini, Kuli Bangunan Diciduk Satres Narkoba Polres Tanjungbalai  

0
319
Tersangka Rid (22) diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tanjungbalai.(foto/gani/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tanjung Balai (Sumut)

Kuli bangunan, Rid (22) penduduk Jln. S.Parman Gg. Pandan, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjung Balai diciduk Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tanjungbalai.

Tersangka ditangkap Rabu (5/11/2018) sekitar pukul 21.00 wib dengan barang bukti 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu, berat kotor 0,5 gram, 1 bundel plastik transparan kosong, 1 set alat hisap sabu (bong), 1 mancis, 3 batang pipet plastik, 1 karet kompeng dan 1 buah dompet warna cokelat.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai.SH.SIK melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, Kamis (6/12/2018) mengatakan, tersangka ditangkap setelah adanya informasi dari masyarakat yang ‘membocorkan’ di rumah yang beralamat di Jalan S. Parman, Gg.Pandan, Kelurahan Tanjungbalai Kota II ada seorang laki-laki yang memiliki narkotika.

Menindaklanjuti informasi tersebut, lanjut Adi Haryono, Tim Opsnal Satres Narkoba melakukan penyelidikan.

Setelah melalui prosedur, petugas masuk ke dalam rumah tersebut dan mengamankan tersangka untuk sementara, kemudian dilakukan penggeledahan dalam rumah.

Ternyata apa yang diinformasikan masyarakat itu benar, ditemukan di sekitar tempat duduk tersangka barang bukti diduga narkoba jenis sabut di dalam rumah itu, berikut alat hisap sabu (bong).

“Kemudian personil Satres Narkoba melakukan interogasi, tersangka mengakui sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seorang laki-laki yang berinisial AB (DPO) yang beralamat di sekitar Jalan Rambutan, Kelurahan Tanjungbalai Kota II,” ungkapnya.

Saat ini Tim Opsnal melakukan pengembangan, sedangkan tersangka berikut barang bukti dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Tanjungbalai. (Gani/Fauzi)

 

Editor : Maris