Geger, Pria di Lampung Tewas Bersimbah Darah dengan 34 Luka Tusuk

0
1
Polres Lampung Tengah dan Subdit Jatanras Polda Lampung melakukan olah TKP kasus pembunuhan. Korban mengalami 34 luka tusukan (Istimewa)
Dijual Rumah

Lampung Tengah, buktipers.com – Nasib nahas menimpa seorang pria di Kabupaten Lampung Tengah. Korban bernama Abdullah Jauhari alias Awi itu tewas bersimbah darah dengan 34 tusukan di tubuhnya.

Dirkrimum Polda Lampung AKBP Reynold Hutagalung mengatakan, insiden ini terjadi pada Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 05.30 WIB di pinggir jalan Lintas Sumatera Kali Busuk, Dusun 1 Kampung Terbanggi, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Reynold mengatakan, korban ditusuk oleh pelaku berinisial HS (55). Dari hasil pemeriksaan, pelaku tercatat sebagai warga Terbanggi Besar. Kasus pembunuhan ini berawal ketika korban berangkat dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo hitam.

“Dari belakang, korban sudah diikuti oleh pelaku yang mengendarai Honda Beat nomor polisi BE 2103 I,” kata Reynold kepada iNews.id, Kamis (30/9/2021).

Reynold menambahkan, saat melintas di lokasi kejadian, pelaku kemudian menghentikan korban. Korban yang terima, akhirnya marah. Keduanya kemudian cek cok di pinggir jalan.

Badik yang digunakan pelaku untuk membunuh pria di Lampung Tenah (Istimewa)

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung Kompol Yustam Dwi Heno mengatakan, pelaku yang naik pitam ternyata mengeluarkan senjata tajam jenis badik.

“Pelaku menusuk korban sebanyak 34 kali. Akibatnya korban tewas di lokasi,” kata Yustam.

Yustam melanjutkan, kondisi korban dilihat oleh warga sehingga melapor ke Pos Lantang Simpang Terbanggi. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Yukum Medical Center.

“Korban mengalami luka tusukan pada bagian pipi, leher, dada, tangan, perut dan punggung,” katanya.

Sementara itu, pelaku ditangkap selang beberapa jam setelah pembunuhan. “Pelaku HS ditangkap di kediamannya. Saat ini, dia sudah dibawa ke Mapolres Lampung Tengah,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 340 atau 338 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati.

 

Sumber : iNews.id