Geger! Saksi Mata Ungkap Kemunculan Sosok Ini Sesaat Sebelum Tragedi Itaewon Terjadi

0
2
Tragedi Itaewon di Korsel | Yonhap News
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Penyebab tragedi Itaewon yang sebabkan ratusan orang meninggal dunia saat ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian Korea Selatan.

Salah seorang saksi mata seperti dikutip dari laporan mk.co.kr menceritakan bahwa sesaat sebelum tragedi berdarah itu terjadi, kemunculan seorang BJ terkenal.

Sekedar informasi, BJ adalah Broadcast Jockeys. Biasanya seorang BJ di Korsel merupakan mantan anggota grup idola dan aktris.

“Dari laporan saksi mata tentang waktu kecelakaan, segera setelah kemunculan BJ yang terkenal. Penyelidikan diharapkan segera dilakukan pihak terkait,” tulis laporan tersebut.

Banyak saksi mata di tempat kejadian bersaksi bahwa ketika seorang BJ terkenal muncul, orang-orang langsung berkumpul pada satu titik seolah berada di ruang konser.

“Selanjutnya yang terjadi para korban berdesakan. Beberapa orang mendorong terus secara bersama-sama hingga menimbulkan kepanikan,”

Bencana yang terjadi di Itaewon sendiri terpusat di sebuah gang sempit di jalan antara Stasiun Itaewon Pintu Keluar 1 dari World Food Street di belakang Hotel Hamilton.

Kontur jalan di area tersebut menurun yang curam dan memiliki panjang 45 km dengan lebar hanya 4 meter.

Pihak kepolisian Korsel saat ini masih dalam proses penyelidikan terkait penyebab tragedi Itaewon. Ada rumor yang beredar terkait penyebaran permen yang mengandung narkotika, namun hal itu dibantah pihak kepolisian.

Salah seorang pejabat kepolisian mengatakan kepada SBS News bahwa kondisi jalan saat itu sangat licin akibat banyaknya alkohol yang tertumpah.

“Kondisi jalan di lokasi sangat licin dan alkohol serta cairan lain tergenang di lantai hingga membuat banyak orang tergelincir,” jelas pejabat kepolisian Korsel tersebut.

Korban tragedi Itaewon terus bertambah. Berdasarkan laporan terakhir pada 30 Oktober 2022 pukul 09:30 waktu setempat, korban tewas kini bertambah menjadi 151 orang.

Sebelumnya data korban tewas ialah 149 orang. Data 149 orang tewas ini pada pukul 06:00 waktu setempat.

“Pukul 09:30 pada tanggal 30, pemadam kebakaran mengumumkan bahwa jumlahh korban tewas adalah 151 bertambah dua orang dari data pukul 06:00 pagi. Sebagian besar korban masih berusia 20 tahunan,”

 

Sumber : Suara.com