Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru, Ini Kata Kapolsek Tanjung Beringin

0
3
Kapolsek Tanjung Beringin Iptu T Sihombing, saat memberikan arahan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Jajaran Polsek Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menggelar apel persiapan pengamanan malam tahun baru 2022, tepatnya di halaman Mapolsek, Jumat (31/12/2021) sore.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Kapolsek Tanjung Beringin Iptu T Sihombing, puluhan Personil Polsek Tanjung Beringin, Kasat Polair Iptu Syahrial, Camat Tanjung Beringin Elmiaty, DanLa, Koramil 11/TB, Tanggap Bencana (Tagana), Satpol PP, Ormas Pemuda Batak Bersatu dan Ormas Pemuda Pancasila.

Kapolsek Iptu T Sihombing menyampaikan terimakasih kepada Camat Tanjung Beringin Elmiaty beserta jajaran, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas Pemuda Batak Bersatu, Tagana dan seluruh yang hadir dalam pelaksanaan apel pengamanan malam tahun baru pada sore ini.

Dalam kegiatan pengamanan malam tahun baru ini nantinya kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan meminta kepada masyarakat khususnya Tanjung Beringin agar tidak menyambut pergantian tahun baru dengan berlebihan seperti merayakan dengan permainan keyboard (organ tunggal) dan petasan, kata Iptu T Sihombing.

Kita meminta kepada seluruh personil dalam pengamanan malam pergantian tahun baru ini tetap melayani masyarakat dengan humanis, tambahnya.

Dan kepada seluruh pengurus gereja dalam perayaan pergantian tahun baru tetap mematuhi protokol kesehatan serta diminta pada pukul 22.00 WIB, semua kegiatan ditutup, ujarnya lagi.

“Juga besar kemungkinan jatuh pada tahun baru tepatnya tanggal 1 Januari 2022, kita akan siapkan personil untuk pengamanan di seluruh gereja-gereja yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin,” pungkas Kapolsek.

Di tempat yang sama, Camat Tanjung Beringin Elmiaty dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan tugas pengamanan, pengawasan protokol kesehatan di Kecamatan Tanjung Beringin.

Kita selaku Satgas Kecamatan Tanjung Beringin tak bosan-bosannya, tak henti-hentinya menyampaikan kepada kita semua untuk tetap mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Covid-19 belum berlalu dan Covid-19 masih ada, katanya.

Oleh karenanya, mari kita tetap selalu menjaga dan menginformasikan, mensosialisasikan tentunya kita mengawasi kegiatan masyarakat. Apalagi di tahun baru ini bukan seperti malam-malam tahun baru baru biasanya. Kita harapkan masyarakat untuk tidak berkerumun tetap menjaga prokes dan tidak bepergian dan mengurangi mobilitas, ujarnya lagi.

Kita juga mengharapkan di penghujung tahun ini dengan begitu banyaknya ujian dan cobaan seperti musibah banjir, Covid-19 dan tidak sedikit warga yang meninggal, di kecamatan Tanjung Beringin ada 2 orang warga yang meninggal akibat Covid-19 dan kemudian banyak juga warga terpapar Covid-19 dan alhamdulillah telah sembuh, ucap Elmiaty.

“Kita berharap kedepannya di tahun 2022 yang tinggal menunggu jam kita sudah meninggalkan lembaran tahun kalender kita di tahun 2021 menuju 2022,” pungkas Camat Elmiaty.

 

(ML.hrp)