Gelar Festival Napau Beach 2, Wabup Lingga Janji Akan Bangun Dermaga Rp3 Miliyar

0
30
Wakil Bupati Lingga, H. Muhamad Nizar, saat memberikan kata sambutan.

Lingga, buktipers.com – Sukses melaksanakan kegiatan Festival Napau Bech 1, di Pantai Napau, pada Agustus 2019 lalu, kini Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, kembali menggelar Festival Napau Beach 2, dengan menggelar berbagai lomba, diantaranya, baca puisi, dan lomba layang-layang. Dan juga pelepasan ratusan bibit penyu satwa laut yang dilestarikan, pada Minggu, 30 Agustus 2020, lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lingga, H. Muhamad Nizar, Ketua DPRD, Nashairudin, Ketua Komisi lll DPRD Lingga, Niko Wesha Pawelo dan anggota DPRD lainnya, Kasubag Humas Pemkab Lingga, Jumadi,  dan  Kadis Kesehatan Lingga, Drs Syamsudi dan Kadishub Lingga, Selamat.

Selain Camat Singkep Selatan, Sabirin S.IP, selaku tuan rumah penyelenggara festival, hadir juga Camat Katang Bidare Safaruddin, Camat Kepulauan Posek Sutar, Camat Singkep Barat Pebrizal Taupik, Camat Singkep Agustiar, Ketua Laski Kabupaten Lingga, Kades Marok Tua Saparudin, Kades Tanjung Irat Darwan dan juga Ormas dan OKP di Kabupaten lingga.

Wakil Bupati Lingga, H Muhammad Nizar, ucapan terima kasih dan menyampaikan mohon maaf atas keterlambatan kehadiran dirinya, di acara festival itu.

“Mewakili pak Bupati, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan kehadiran ini. Hal ini dikarenakan terlalu padatnya kegiatan yang harus kami hadiri. Diantaranya kegiatan jalan santai di Kecamatan Singkep Pesisir, kegiatan latihan perang Lanal Dabo Singkep, kegiatan pembukaan lomba perahu layar di Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat, ziarah atas meninggalnya istri sahabat, saudara, bapak kita said Bahtiar dan  terakhir baru sampai disini,”ucapnya.

Dikatakan, kegiatan ini untuk mengenalkan wisata Pantai Napau yang terletak di Desa Resang, kepada halayak umum yang merupakan salah satu wisata pantai yang ada di wilayah Kabupaten Lingga.

Guna menghidupkan sektor wisata, khususnya Pantai Napau ini, lanjutnya, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan pihak Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi dengan melakukan beberapa MoU bidang ekonomi dan perikanan.

Dan untuk melancarkan semua kegiatan tersebut, Insa Allah, dalam waktu dekat ini, akan kita bangun dermaga, akses transportasi laut di wilayah wisata Pantai Napau ini, dengan besaran anggaran yang sudah disiapkan lebih kurang 3 (tiga) miliyar rupiah, ungkapnya.

Jembatan ini juga nantinya sebagai akses penghubung, antara Tanjabtim dengan Kabupaten Lingga, katanya.

Dan ini bukan hanya sekadar janji semata, pihaknya juga sudah menyiapkan pekerjaan pembangunan jalan (pengerasan  jalan) menuju Desa Resang dengan luas jalan, lebih kurang lebarnya 11 meter, jelasnya.

Ini juga sudah hampir rampung dikerjakan hanya menunggu peresmian saja, tambahnya.

Kades Resang Hanapi, selaku ketua pelaksana kegiatan, kepada tim media AJO Indonesia Kabupaten Lingga mengatakan, “Alhamdulillah, meskipun di tengah suasana cuaca yang begitu ekstrim, disertai suasana cuaca mendung dan curah rintik-rintik hujan, namun kegiatan festival dapat dilaksanakan dengan sukses dan sangat meriah. Meskipun sebelumnya, banyak juga hambatan dan kendala yang kita hadapi, “ucapnya.

Mewakili semua rekan yang tergabung dalam kepanitiaan, termasuk juga mewakili semua masyarakat Desa Resang, saya mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga, terutama kepada Pak Camat Singkep Selatan yang begitu antusius mensukseskan kegiatan ini dan ucapan terima kasih kepada Bupati Lingga yang diwakili pak Wakil Bupati, M. Nizar yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan dan juga membangun infrastruktur di wilayah wisata Pantai Napau ini, pungkasnya.

(Dl/Zul)