Gelar Konferensi Pers, Kejari Lingga Diduga Kurang Transparan kepada Wartawan, Ada Apa ?

0
34
Kantor Kejari Lingga.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Tersiar informasi dari group whatsapp “tetangga”, Kejari Lingga gelar konferensi Pers bersama awak media. Namun mirisnya, kegiatan tersebut diduga seakan-akan tertutup, ada apa ya?

Informasi giat konfrensi Pers itu, disampaikan beberapa rekan wartawan melalui  whatsapp pribadinya, sekira pukul 08.43 WIB. “Assalamualaikum saudara, mungkin saudara lebih dahulu tahu bahwa hari ini, pagi sekira jam 09.00 wib, ada konfrensi pers di Kejari,”tulisnya,  Kamis (8/11/2021).

Hal serupa juga disampaikan wartawan lainnya melalui pesan whatsapp pribadi.

Hasil konfirmasi dari salah seorang pihak Kejari Lingga, terkait kebenaran informasi yang beredar menyebutkan, “Sorry bang, tadi lagi mandi, iya bang jam 9 dikantor. Kasus korupsi Desa Berindat. Ok bang, kita vikon dulu ini,”tulisnya membalas konfirmasi wartawan yang kebetulan saat ini berada di Batam, Kamis (8/12/2021).

Menanggapi informasi yang dipaparkan dua sumber yang sama-sama wartawan yang tergabung di DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Lingga tersebut. Sekira pukul 09.16 WIB, melalui salah seorang wartawan dari organisasi DPC PWI Lingga melalui telepon selulernya mengatakan “Ke Kejaksaan, ada penetapan tersangka korupsi, ini saya baru sampai juga di Kejari,” ucapnya.

Mirisnya, hingga berita ini ditayangkan, pihak berkompeten dari Kejari Lingga yang menggelar  konfrensi Pers, seakan-akan enggan untuk mempublikasikan kegiatan itu.

Sikapi pihak Kejari yang terkesan tidak tranparan itu, menimbulkan beragam asumsi dan dugaan pilih-pilih, atau mengkotak-kotakan wartawan untuk menghadiri acara konfrensi Pers itu.

 

(R / DL)