Gelar Operasi Gerebek Kampung Narkoba, Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 3 Orang Pengedar Sabu

0
5
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, bersama Kasat Narkoba AKP Herison Manulang dan Kanit Narkoba IPTU Purba memaparkan hasil giat Gerebek Kampung Narkoba, Selasa (6/9/2022). Tribun Medan/Aprianto Tambunan
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Tim Gabungan yang terdiri dari personel Satresnarkoba Polres Pelabuhan Belawan, TNI, Satpol PP dan tokoh masyarakat Tanjung Mulia Hilir melakukan giat Gerebek Kampung Narkoba, Senin (5/9/2022).

Kegiatan Gerebek Kampung Narkoba itu dilaksanakan di kawasan Jalan Kawat 1 Lingkungan 19 Tanjung Mulia Hilir, tepatnya di Gang Turi, Gang Tengah dan Gang Impian, Medan Deli, Kota Medan.

Hasil kegiatan Gerebek Kampung Narkoba itu, empat orang berhasil diamankan.

Dari empat pelaku yang diamankan, tiga diantaranya merupakan pengedar narkotika jenis sabu berinisal S, MAS, dan JS alias Kodok.

Dari tersangka S, polisi mendapatkan barang bukti sabu seberat 1,45 gram dan uang hasil penjualan narkoba Rp 80 ribu.

Sedangkan dari tersangka MAS barang bukti yang disita yakni berupa sabu dengan berat 0,55 gram dan 4 bungkus plastik klip kosong serta uang senilai Rp. 250.000 ribu.

Lalu dari tangan Kodok yang merupakan residivis kasus narkoba, tim dapat mengamankan barang bukti sabu seberat 0,14 gram.

“Pengungkapan ini hasil kerja sama beberapa instansi terkait sehingga kita dapat mengamankan pelaku beserta barang bukti. Dan untuk Pelaku Kodok merupakan residivis kasus narkoba yang sudah pernah ditahan tahun 2018-2020,” ucap Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, Selasa (6/9/2022).

Kata Faisal, untuk ketiga pengedar akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) Undang undang No 35 Tahun 2009 tentang Peredaran Narkotika.

“Dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau penjara paling sedikit lima tahun dan paling lama 20 tahun,” tegasnya.

Faisal menyatakan bahwa Polres Pelabuhan Belawan akan berkomitmen menindak keras pelaku penyalahgunaan narkotika.

Salah satunya melalui giat Gerebek Kampung Narkoba minimal satu minggu sekali, demi mengantisipasi peredaran narkotika yang sering disalahgunakan pelaku.

“Dan kita akan menindak keras penyalahgunaan narkotika dengan grebek kampung Narkoba sebagai antisipasi peredaran narkotika di masyarakat,” pungkasnya.

 

Sumber : tribunnews.com