Gelar Patroli Perbatasan, Kapolsek dan Camat Putussibau Utara Cek Data WNA

0
250
IMG-20180317-WA0028
Loading...

BuktiPers.Com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi SIK, SH melalui Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah bersama Camat Putussibau Utara beserta rombongan melakukan Patroli batas negara (Indonesia – Malaysia/Serawak)

Kegiatan bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukumnya. Polsek Putussibau Utara melakukan patroli Dusun Nanga Hovat, Desa Datah Diaan, Kecamatan Putussibau Utara dan sekitarnya, Jumat (16/3/2018) kemarin.

“Saat melakukan patroli, kita menemukan warga negara asing tinggal di Desa Datah Diaan, Dusun Nanga Hovat, Kecamatan Putussibau Utara,” ujar Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah saat ditemui BuktiPers.Com, Sabtu (17/3/2018) siang.

Salman menjelaskan orang asing yang tinggal di Dusun Nanga Hovat dengan identitas kepala keluarga Justin Douglas dari Kebangsaan Amerika, tempat tanggal lahir Florida, 16 Oktober 1986.

Baca Juga!  Reses DPRD Provinsi,Zainuddin Pastikan Akan Perjuangkan Aspirasi Rakyat.

Untuk istrinya bernama Autumn Brianna, Kebangsaan Amerika, tempat tanggal lahir Texas 8 November 1986 yang bersangkutan sudah mempunyai 3 anak Heat (7 Tahun), Owen (4 Tahun), Liam (1,5 Tahun).

Lebih lanjut, masih dalam penjelasan Salman, mereka tinggal di Nanga Hovat baru 3 minggu, dalam misi kegiatan kebudayaan dan penerjemah bahasa Dayak Bukat (nanga hovat) Kegiatan difasilitasi oleh Yayasan Misi Masyarakat Pedalaman, pimpinan Antas Nama Beny Burhan dari Kota Pontianak

Dikatakan Salman mereka Tinggal Di Kabupaten Kapuas Hulu sudah memiliki Dokumen yang resmi seperti Paspor, Kartu Ijin Tinggal Terbatas Elektronik (E- KITAS) dan serta memiliki surat Domisili pada saat yang bersangkutan tinggal di Desa Melapi, Kecamatan Putussibau Selatan.

Baca Juga!  Pemko Tanjungbalai Anggarkan Renovasi Rumah Ibadah

“Selama yang bersangkutan tingal di Nanga Hovat sudah diketahui oleh dinas terkait dengan kepemilikan ijin tinggal, paspor surat Domisili,” tegas Salman.

“Tujuan dilaksanakan pengecekan, pengawasan tersebut untuk pemeriksaan surat atau dokumen orang asing selama tinggal di wilayah hukum Putussibau Utara, di kawatirkan bila mana ada sesuatu hal dapat segera di atasi, saya tidak mau kecolongan Di wilayah saya,” ungkap Salman.

Selain itu Camat Putussibau Utara Abdul Azis Menghimbau ke masyarakat segera melaporkan ke perangkat desa atau dinas terkait untuk keberadaan orang asing, dikwatirkan jika terjadi suatu permasalahan cepat dapat Segera diatasi.

“Pastinya kegiatan ini merupakan sebagai wujud perhatian pemerintah, yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. (Bayu/Red)

Loading...