Beranda Hukum Geledah Kos Penyerang Polsek Wonokromo, Densus Amankan Istri dan 2 Anak Pelaku

Geledah Kos Penyerang Polsek Wonokromo, Densus Amankan Istri dan 2 Anak Pelaku

96
0
Polisi mengamankan TKP. (Foto: Dok iNews).

Surabaya, buktipers.com – Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeladah rumah kos pelaku penyerangan Mapolsek Wonokromo Surabaya. Istri dan dua anak pelaku teror diamankan petugas.

Polisi menggeledah kamar kos pelaku, Imam Mustofa (30), di Jalan Sidosermo IV, Gang I No. 10 A, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Pelaku bersama istri dan 2 anaknya dibawa petugas menggunakan mobil hitam. Tak hanya itu, tim densus juga membawa dua buah tas, diduga berisi tentang dokumen berkaitan dengan teror.

Belum ada keterangan resmi dari polisi atas penggeledahan ini. Namun, berdasarkan keterangan warga, rumah kos tersebut sudah dihuni pelaku dan keluarganya sejak empat tahun lalu.

Hanya saja, warga tak pernah mentahui aktivitas mereka. Fakta ini berbeda dengan keterangan pelaku asal Sumenep Madura yang sebelumnya yang mengaku hanya sekadar transit di Surabaya.

Baca Juga!  Pasca Ledakan Bom Di Jatim, TNI Siagakan Personil Di Kapuas Hulu

“Orangnya pendiam. Jarang bersosialisasi. Yang terlihat, pemahamannya tentang Islam sangat keras,” kata tetangga pelaku, Rahmat, kepada wartawan di sekitar kos pelaku, Sabtu (17/8/2019).

Sebelumnya, anggota Polsek Wonokromo diserang pria tak dikenal. Korban atas nama Aiptu Agus, anggota polisi yang bertugas di SPKT Polsek Wonokromo Surabaya.

Pelaku bernama Imam Mustofa, warga Kabupaten Sumenep Madura, Jatim. Hasil penyelidikan polisi, pelaku diduga telah terpapar paham radikal, dan berafiliasi dengan ISIS.

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...