Beranda Serba Serbi Gelontorkan Rp1,8 Triliun, Barcelona Resmi Dapatkan Antoine Griezmann

Gelontorkan Rp1,8 Triliun, Barcelona Resmi Dapatkan Antoine Griezmann

46
0
Pemain anyar Barcelona Antoine Griezmann. (Foto: Twitter)
Loading...

Buktipers.com – Barcelona

Barcelona akhirnya resmi mengakuisisi Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Penyerang tim nasional Prancis itu direkrut setelah Barcelona membayar klausul pelepasan sang pemain sebesar 120 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

Seperti dikutip laman resmi Barca, Griezmann dikontrak hingga musim panas 2024, disertai klausul pelepasan sebesar 800 juta euro (Rp12,6 triliun). Hal ini menuntaskan segala drama yang terjadi sebelum Barca mendapatkan sang pemain.

Barcelona yang sempat menginginkan Griezmann sempat ingin membayar sang pemain secara mencicil, karena biayanya yang cukup besar. Tetapi kubu Atletico enggan dengan cara pembayaran tersebut.

Selain itu, Presiden Atletico Enrique Cerezo sempat marah dengan rumor yang mengatakan Griezmann mencapai kesepakatan dengan Barca sebelum ada izin dari Atletico.

Baca Juga!  Dramatis, Liverpool Tumbangkan Barcelona 4-0

Sejak musim panas 2018, Griezmann memang sempat dikaitkan dengan Barcelona. Tetapi ketika itu, Atletico memutuskan mempertahankan pemain yang namanya kian berkibar saat membela Real Sociedad tersebut.

Puncaknya, Griezmann mengungkapkan keinginan untuk hengkang di akhir musim lalu. Meski tak menyebutkan klub mana yang akan ditujunya, Barcelona diyakini sebagai kandidat kuat pelabuhan Griezmann selanjutnya.

Griezmann dikenal sebagai penyerang serba bisa. Dia mampu menjadi striker tunggal, bermain di belakang penyerang atau menjadi winger. Bersama Atletico, pemain 28 tahun itu telah membukukan 133 gol dari 257 penampilan di semua ajang.

Dengan Los Colchoneros, dia juga telah memberikan satu gelar Liga Europa, Piala Super dan Supercopa Spanyol. Di Barcelona, Griezmann menjadi rekrutan ketiga musim panas ini setelah Frenkie de Jong dan Neto.

Baca Juga!  Ketum LPKNI : "Diduga Produsen Beras Di Jambi Membandel"

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...