Beranda Nasional Gempa Bumi M4,3 Guncang Empat Lawang Sumsel, Terasa di Bengkulu

Gempa Bumi M4,3 Guncang Empat Lawang Sumsel, Terasa di Bengkulu

113
0
Ilustrasi Gempa. [Antara]

Jakarta, buktipers.com – Gempa bumi bermagnitudo M4,3 mengguncang Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (31/1/2020), pukul 18.55 WIB. Guncangan gempa dirasakan di Kepahiang, Linggau, Curup, dan Bengkulu.

Menurut analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episenter gempa bumi berada di titik koordinat 3,61 Lintang Selatan (LS) dan 102,84 Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada di darat, 14 kilometer (km) dari arah Barat Laut Empat Lawang. Sementara kedalaman gempa bumi 2 km.

BMKG menyebutkan, guncangan gempa bumi M4,3 tersebut dirasakan dalam skala intensitas III MMI di Kabupaten Kepahiang Bengkulu, II-III MMI di Linggau Sumsel, II-III MMI di Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dan skala intensitas I-II MMI di Bengkulu.

Baca Juga!  Sat Reskrim Polres Sergai Ringkus Komplotan Curanmor 

“#Gempa Mag:4.3, 31-Jan-20 18:55:58 WIB, Lok:3.61 LS, 102.84 BT (Pusat gempa berada di darat 14 km Barat Laut Empatlawang), Kedlmn:2 Km Dirasakan (MMI) III Kepahiang, II-III Linggau, II-III Curup, I-II Bengkulu #BMKG,” sebut BMKG dalam akun Twitter resmi.

Hingga kini, belum ada laporan yang diterima dari masyarakat mengenai dampak gempa bumi tersebut yang mengakibatkan kerusakan bangunan dan korban jiwa.

 

Sumber : iNews.id

Loading...