Gempa Bumi M6,2 Guncang Maluku Tengah, Tak Berpotensi Tsunami

0
21
Pusat gempa yan mengguncang Maluku Tengah, Selasa (8/9/2020). (Foto: Twitter)

Jakarta, buktipers.com – Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 mengguncang Maluku Tengah, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 07.45 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa tidak berpotensi tsunami.

Menurut BMKG dalam akun twitter @infoBMKG, titik koordinat gempa terdapat di 4,86 Lintang Selatan (LS) dan 129,82 Bujur Timur (BT). pusat gempa terletak kira-kira 198 kilometer tenggara Maluku Tengah dengan kedalaman 193 km.

Hingga saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa atau kerusakan bangunan yang ditimbulkan dari gempa ini. Beberapa warganet dalam twitter @infoBMKG mengaku, getaran dirasakan hingga ke Sorong, Moyo dan juga Teluk Bintuni.

BMKG juga menginformasikan gempa dirasakan di Ambon II MMI. Artinya, di Ambon, getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Selain itu juga Kairatu II-III MMI. Artinya, di Kairatu, getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

 

Sumber : iNews.id