Gempar, Siang Bolong Perampok Nekat Gasak Perhiasan Emas di Aceh Barat

0
2
Perampok beraksi di siang bolong dan berhasil menggasak perhiasan emas dari sebuah toko emas di Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Foto/iNews TV/Afsah
Dijual Rumah

Aceh Barat, buktipers.com – Aksi perampokan gegerkan warga Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Selasa (17/11/2020) siang. Pelaku yang membawa parang dan kunci roda, berhasil menggasak perhiasan emas dari sebuah toko emas.

Perampokan di siang bolong tersebut, terekam CCTV yang ada di dalam toko. Pelakuperampokan yang mengenakan helm, tiba-tiba masuk ke dalam toko dan memukul kaca etalase. Usai berhasil memecah kaca, pelaku menggambil perhiasan emas.

Aksi tersebut sempat mendapatkan perlawanan dari pemilik dan karyawan toko emas. Bahkan pemilik toko emas sempat melepar kursi ke arah pelaku perampokan, dan sejumlah karyawan berlari mengejar pelaku.

“Pelaku sendirian, langsung masuk memukul kaca dengan kunci roda lalu mengambil perhiasan emas dan kabur. Saya sempat lempar pakai kursi. Pelaku bawa parang,” ujar pemilik toko emas, Amin.

Amin menyebutkan, ada sekitar 30 biji perhiasan emas yang diambil, yakni berupa gelang dan kalung, beratnya sekitar 99 gram. Dia belum menghitung nilai perhiasan emas yang raib dirampok.

Pelakuperampokan yang sempat dikejar warga, menghilang di semak-semak yang tidak jauh dari lokasi perampokan. Diduga pelaku masih bersembunyi di semak-semak tersebut. Namun setelah disisir oleh polisi dibantu warga, keberadaan pelaku belum juga ditemukan.

 

Sumber : Sindonews.com