Genjot Capaian 70 % Desember 2021, Kapolres Sergai dan Forkopimda Gelar Vaksinasi Serentak

0
1
Foto warga saat divaksin.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Untuk mencapai target 70% warga melakukan vaksinasi, Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud, Bupati Sergai Darma Wijaya serta Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, gelar vaksinasi massal secara serentak di beberapa lokasi, dan dipusatkan di Gedung Juang Kota Perbaungan, Sabtu (27/11/2021).

Polres Sergai bersama Pemkab Sergai dalam melaksanakan gelar vaksinasi serentak di Indonesia itu, melakukan trik dengan merangsang warga untuk ikut vaksinasi dengan hadiah lucky draw.

Vaksinasi serentak Indonesia itu, ternyata juga diikuti video confrence (VC) bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo dengan beberapa daerah.

Untuk mengantisipasi adanya panggilan dari Kapolri atau Kapolda Sumut, guna mengecek pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, sejak dini sudah mempersiapkan perangkat untuk video confrence, tetapi hingga berakhirnya jadwal video confrence ternyata Sergai tidak mendapat panggilan.

Usai mendengarkan VC Kapolri dengan daerah lain, Bupati Darma Wijaya, Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud dan Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara didaulat untuk mencabut nomor undian bagi peserta vaksin golongan lanjut usia (lansia), serta menyerahkan hadiahnya langsung Kepada para lansia yang menerimanya.

Acara tersebut cukup singkat dan padat, dengan melakukan prokes yang ketat terhadap target vaksinasi sebanyak 1000 orang, dari desa-desa yang berdekatan dengan kota Perbaungan.

Selain itu, mewakili Kapolda Sumut terlihat Perwira Pengamat Wilayah (Pamat Wil) yang juga Karo Log Polda Sumut, Kombes Pol Diat Chardy Khadir, mengawasi pelaksanaan vaksinasi serentak tanpa sambutan ataupun pidato, kecuali hanya mendengarkan arahan Kapolri saja.

Kapolres Sergai saat memberikan hadiah kepada salah seorang lansia.

Usai undangan meninggalkan ruangan, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud melakukan pengecekan kepada vaksinator dan admin lainnya, seberapa jumlah warga yang sudah hadir untuk divaksin dosis 1 dan dosis 2.

Dari keterangan Kapolsek Perbaungan, Iptu M. Pandiangan kepada Kapolres menjelaskan, selain berpusat di Gedung Juang pada hari dan waktu yang sama, juga dilakukan vaksinasi oleh Tim dari Puskesmas Perbaungan ke Desa Suka Beras, Sei Buluh dan Kebun Melati.

“Direncanakan, vaksinasi ini digelar hingga sore hari guna menghindari kerumunan dan selain itu, para karyawan perkebunan pulang bekerja,” jelas Kapolsek.

Dari amatan media, dari tadi malam hingga selesai kegiatan vaksinasi serentak, personel TNI/Polri dan perangkat desa paling sibuk mengatur jadwal warga yang hadir di Gedung Juang, sekaligus menyelaraskan prokes dan menghindari kerumunan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ren Kompol R. Samosir, Kabag Log, AKP Raymond Hutagalung, Kasi Humas Iptu R. Gultom serta DanRamil Perbaungan.

Sedang dari jajaran Pemkab Sergai tampak hadir, Asisten I, Nina Deliana, Kepala Inspektorat sekaligus Plt Kadis PMD, Dimas Kurnianto dan Plt Kadis Kesehatan Lia Simamora.

Vaksinator terdiri dari Relawan, Dokkes Polres Sergai dan Vaksinator Dinkes Sergai dan juga dari Puskesmas Perbaungan.

 

(ML.hrp)