Geram, Erick Thohir Turut Terpukul Lihat Cuitan Ibu Iriana Jokowi Dihina

0
1
Menteri BUMN Erick Thohir (Instagram)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Belum lama ini publik dibuat geram dengan cuitan salah seorang warganet di Twitter yang mengunggah postingan buruk yang menyuarakan hinaan terhadap ibu negara yakni Iriana Jokowi.

Pada unggahan kontroversial itu, sang warganet itu menyebut bahwa seolah-olah Iriana Jokowi sosok bibi pembantu ketika berfoto dengan ibu negara Korea Selatan yakni Kim Koen-hee.

Tentu saja cuitan tersebut langsung menuai kecaman dari banyak orang termasuk Erick Thohir hingga politikus seperti Tsamara Amany.

Melalui akun jejaring sosial Instagram pribadinya, Erick Thohir angkat bicara dan ikut pasang badan membela ibu Iriana Jokowi.

Menurutnya, warganet tersebut melontarkan sesuatu yang tidak sepantasnya dijadikan bahan bercandaan. Ia mengaku prihatin dengan sikap warganet yang melakukan penghinaan itu.

“Saya melihat kita tidak boleh diam, apalagi membuatnya menjadi bahan bercandaan,” kata Erick Thohir melalui Instagram @erickthohir pada Sabtu, 19 November 2022.

Dihimpun dari laman Hops.id—Jaringan Suara.com, Erick Thohir juga peringatkan masyarakat untuk tidak menjadi bangsa yang nyinyir dan kufur nikmat dengan melakukan bercandaan tidak baik seperti penghina ibu negara tersebut.

“Di mana budaya patriarki ini sudah kuno sebenarnya, terlepas dari kebebasan bersosial media. Saya menjadi saksi bagaimana melihat perempuan membuat karya hebat,” ucap Menteri BUMN itu.

Erick mengaku sudah mendorong 25 persen perempuan untuk bisa menjadi pemimpin di Kementerian BUMN.

Langkah tersebut ia lakukan demi perubahan yang amat sangat luar biasa, yaitu menjadikan perempuan sebagai pemimpin.

Adapun Menteri BUMN tersebut juga memberi contoh pada helatan KTT G20 di Bali dua hari lalu, yang mana perempuan banyak berkontribusi di dalamnya.

“Ibu Menlu, Ibu Menkeu, dan juga banyak figur-figur wanita lain yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu,” ujarnya.

Standar Kecantikan

“Kecantikan perempuan itu tidak bisa diukur dari satu standar saja. Tentu tidak adil, kalau kita membanding-bandingkan,” kata Menteri BUMN.

Menurutnya kecantikan perempuan itu berasal dari hati, dan yang paling penting dari semua itu adalah Akhlak-nya. Anda tentu juga setuju bukan, dengan pendapat Erick Thohir?

 

Sumber : Suara.com