Gerebek Kampung Narkoba, Tujuh Orang Diamankan 2 Diantaranya Wanita, Berikut Barang Buktinya

0
4
Grebek Kampung Narkoba Tujuh Pengedar Diamankan Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan di Bantaran Rel Lingkungan I Kelurahan Mabar. HO
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, menggerebek kampung narkoba di bantaran rel Lingkungan I Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli Kota Medan, lima pria dan dua wanita diamankan Polisi, Rabu (23/11/2022).

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Herison Manulang mengatakan, penggerebek kampung narkoba merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk membrantas peredaran narkoba di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dalam membrantas peredaran narkoba di Wilayah Medan Utara,” ucap Herison Manullang, Rabu (23/11/2022).

Dari hasil penggerebekan kampung narkoba tersebut, personil berhasil mengamankan tujuh orang pelaku yang diantaranya lima orang pria dan dua orang wanita yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Lanjutnya, dari hasil penggrebekan ditemukan barang bukti beberapa paket sabu siap edar dan alat hisap narkoba.

“Tujuh orang kita amankan, lima pria dan dua wanita, serta ada beberapa paket sabu siap edar dan alat hisap narkoba, ” Pungkasnya.

Herison mengatakan, lokasi tersebut sudah tiga kali dilakukan penggrebekan. Dan ketujuh orang tersebut pun lantas di boyong ke Polres Pelabuhan Belawan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan jaringan narkona yang masih ada di Wilayah Medan Utara.

“Lokasi ini sudah tiga kali kita grebek, dan ketujuh orang tadi akan kita bawa ke Polres Pelabuhan Belawan untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, ” Bebernya.

Terpisah salah satu warga yang Tribun Medan Temui, Farida Hanum mengatakan, ucapan terimakasih kepada personil kepolisian yang sudah membrantas peredaran narkoba di kawasan tempat tinggalnya. Dan warga pun tidak mengenali para pelaku narkoba tersebut.

“Terimakasih atas kinerja polisi telah brantas narkoba di kampung kami ini, kami gak kenal pun sama mereka, “Katanya.

Keresahan atas peredaran narkoba tersebut sudah lama mereka rasakan, karena para pelaku kerap melaksanakan keributan saat warga mengingatkan para pelaku.

Lanjutnya, warga tidak dapat berubuat apa apa, dikarenakan takut menjadi sasaran amukan para pengguna narkoba tersebut.

“Sudah lama kami resah sama mereka ini, kami ingat kan malah mereka pula yang marah, lempari rumah kami. Jadi yah kami gak tau mau berbuat apa apa, takut jadi amukan mereka, ” Pungkasnya.

Amatan Tribun Medan di lokasi, pada saat penggrebekan tersebut puluhan personil polisi Polres Pelabuhan Belawan turun ke TKP untuk menyisir pemukiman warga yang digunakan para pengedar narkoba beraktivitas.

Di lokasi pun para pengguna narkoba tersebut sempat berusaha melarikan diri, namun personil polisi dapat berhasil mengejar para pelaku yang hendak melarikan diri.

Salah seorang warga yang sedang hamil mengaku istri dari salah pengguna narkoba tersebut, menangis histeris mengetahui suaminya ikut diboyong polisi atas peredaran narkoba tersebut.

 

Sumber : tribunnews.com