Gerebek Rumah Pengedar, Polisi Temukan 20 Bungkus Sabu Siap Edar

0
1
Tersangka saat diamankan di Mapolres Sibolga. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com –  Personel Satres Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang pengedar narkoba yang kerap beraksi di Kelurahan Pelabuhan Baru.

Dari tangan pelaku berinisial JF (32) tersebut, petugas mengamankan 20 bungkus paket sabu siap edar.  Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang resah terkait maraknya peredaran sabu di Kelurahan Pelabuhan Baru. S

elanjutnya, petugas menuju lokasi dan melihat gerak-gerik mencurigakanseirang pemuda di salah satu rumah kosong di kawasan tersebut.

“Pelaku kami amankan di sebuah rumah di Gang Bencong, Kelurahan Pelabuhan Baru, Kota Sibolga,” kata R Sormin, Selasa (9/11/2021).

Dari tangan pelaku, petugas menemukan 20 paket sabu siap edar yang disimpan di sebuha kotak yang digenggamnya. Kepada petugas, pelaku mengakui barang tersebut miliknya yang akan dijual kembali.

“Barang tersebut diperoleh tersangk dari seorang bandar seharga Rp3 juta,” ucapnya.

Pelaku mengakui sengaja menjadikan rumah kosong tersebut sebagai lokasi transaksi narkoba. Sebelum ditangkap, dia mengaku sempat melakukan transaksi dengan pemasok barang haram tersebut.

“Namun setelah kami bertemu dan menyerahkan uang, saya mengambil barang tersebut. Setelah itu, tersangk kami tangkap sementara rekannya berhasil melarikan diri,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id