Geucik Gampong Jawa Langsa akan ‘Sulap’ Rumah Kumuh jadi Lokasi Kuliner

0
216
Geuchik Syarol beserta perangkat Gampong serta masyarat sedang melakukan pembersihan lahan dan membongkar bangunan tua milik PJKA. (Foto/Edy Saputra)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Langsa (Aceh)

Geucik Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota,  Kota Langsa, beserta perangkat Gampong, gotong royong membongkar rumah – rumah kumuh di lingkungan Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA), tepatnya depan SMA Negeri 3 Langsa  yang nantinya akan dibangun tempat kuliner khas Kota Langsa, serta jajanan, Minggu (30/6/2019), lalu.

Sementara itu, Syahrol selaku Geucik Gampong Jawa, kepada buktipers.com, di lokasi pembongkaran mengatakan, untuk membangun kuliner tersebut tidak segampang dibayangkan dan sudah berjuang sejak dilantik menjadi Geuchik tahun 2018 lalu. Dan bahkan telah mengusulkan dana ke pusat ,guna meminta bantuan membangunnya, agar para pedagang tidak beserak kemana – mana dan dan kita kumpulkan menjadi satu tempat, ujarnya.

Dikatakannya lagi, nantinya kuliner  yang akan dibangun menjadi aset Desa Gampong Jawa dan dikelola anak – anak muda setempat, guna mendidik mereka agar tidak terpengaruh  bahaya narkoba.

Geuchik Syarol beserta perangkat Gampong serta masyarat sedang melakukan pembersihan lahan dan membongkar bangunan tua milik PJKA. (Foto/Edy Saputra)

Menurutnya, berhubung belum turunnya anggaran dari pusat yang telah diusulkan, untuk saat ini mengunakan dana desa, seperti pembersihan lahan, dan membongkar rumah rumah lama di lahan PJKA tersebut.

Dia mengharapkan agar Pemerintah Daerah bisa turut serta membantu, jika memang terkendala dalam membangun kuliner tersebut. Sebab bantuan dana dari pusat belum turun.

Pada saat pembongkaran, juga disaksikan Wakil Wali Kota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Umar SH, beserta seluruh perangkat  Gampong.

 

(edy s)