Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020

0
443
Para peserta pemilihan duta wisata Kabupaten Labuhanbatu.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Semoga dengan diselenggarakannya ajang pemilihan duta wisata ini, bisa menghasilkan pemenang yang berkualitas, untuk mewakili Kabupaten Labuhanbatu, di kancah yang lebih tinggi.

Siapapun pemenangnya, semoga bisa bertemu dengan Bupati untuk dibekali sebelum berangkat ke Provinsi Sumatera Utara. Kiranya para finalis harus tetap semangat.

Demikian dikatakan Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Muflih SH MM, saat membuka kegiatan grand final pemilihan duta wisata Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Rabu (26/2/2020) sore, di Ballroom Hotel Suzuya Rantauprapat.

Lebih lanjut, Ahmad Muflih mengatakan, pihaknya sangat apresiasi panitia yang setiap tahun menyelenggarakan acara ini.

Kegiatan ini sangat positif, terutama bagi kalangan generasi muda. Melalui acara ini, bisa melihat penampilan dari anak muda yang sudah mempersiapkan diri, katanya.

Acara ini bukan hanya menampilkan keelokan fisik, ketampanan wajah dan kecantikan rupa, tetapi intelektualitas yang menjadi utama. Pemahaman terhadap ilmu pengetahuan, terutama dalam muatan lokal khas daerah Labuhanbatu, tambahnya.

Ciri khas dan karakteristik Labuhanbatu harus dikuasai, baik itu potensi dan kondisinya. Maka kami berharap, dewan juri agar memberikan pertanyaan yang menyangkut kondisi potensi Labuhanbatu, kata Ahmad Muflih.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan pemilihan duta wisata merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Labuhanbatu.

Dia juga berharap, agar kegiatan duta wisata ini dapat memberikan nilai positif bagi generasi muda, agar lebih mencintai pariwisata dan kebudayaan daerah khususnya Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Rosmanidar, generasi muda mempunyai peran penting dalam tatanan pembangunan daerah.

Untuk itu, para peserta pemilihan duta wisata Kabupaten Labuhanbatu, diminta untuk menjadi pioner dalam membentuk generasi agar lebih mencintai pariwisata dan budaya daerah.

Para peserta duta wisata berkesempatan untuk mengukir prestasi dan kontribusi bagi daerah masih terbentang luas. Oleh karena itu, kalian harus mempersiapkan diri dengan banyak memperbanyak ilmu pengetahuan dan terus belajar, pesannya.

Sementara, ketua panitia penyelenggara, H. Panusunan Dalimunthe, S.Pd dalam laporannya menjelaskan, tujuan diadakannya pemilihan duta wisata Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 ini adalah sebagai sumber inspirasi dan motivasi generasi muda untuk melestarikan budaya dan memperkenalkan serta mempromosikan potensi wisata Labuhanbatu yang berbudaya dan berdaya saing.

Juga sebagai langkah awal rencana kerja Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Labuhanbatu, katanya.

Dijelaskannya, bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini dan yang mendaftarkan diri sebanyak 49 orang yang terdiri dari peserta didik SMA/SMK/MA sederajat sebanyak 46 orang, Perguruan Tinggi/Akademi sebanyak 2 orang dan 1 orang peserta dari umum.

Kegiatan ini bertemakan “ Melalui Duta Wisata Mari Satukan Niat, Satukan Tekad, Satukan Langkah Bersatu Membangun Pariwisata Menuju Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Bermartabat”.

 

(Syafii Harahap)