Grebek Kampung Narkoba di Pulau Buaya, Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai Amankan 4 Orang

0
1
Personil Polres Tanjungbalai bersinergi dengan BNN Kota Tanjungbalai mengamankan 4 orang saat melakukan penggerebekan kampung narkoba di Jalan Siakap, Lingkungan III, Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjunbalai. ISTIMEWA
Dijual Rumah

Tanjungbalai, buktipers.com -Personil Polres Tanjungbalai bersinergi dengan BNN Kota Tanjungbalai melakukan kegiatan Grebek Kampung Narkoba (GKN) di Jalan Siakap, Lingkungan III, Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjunbalai, pada Hari Selasa Tanggal 07 Juni 2022, sekitar Pukul 17.00 Wib s/d Pukul 18.15 Wib.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres TanjungbaIai Iptu Reynold Silalahi. Sebelum melaksanakan giat terlebih dahulu di lakukan apel kesiapan Personil Polres Tanjungbalai, lalu Kasat Narkoba dan Kapolsek Teluk Nibung bersama Personil yang terlibat melakukan penggerebekan salah Satu tempat yang sering digunakan untuk penyalahgunaan narkotika tepatnya di Jalan Siakap Lingkungan III Kelurahan Kapias Pulau Buaya, yang diduga maraknya penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasi Humas Polres Tanjungbalai mengatakan “Setelah melaksanakan apel kesiapan Personil baru dilakukan penggeledahan di dalam sebuah rumah kosong dan ditemukan Tiga buah alat hisap sabu atau bong yang terbuat dari botol minuman merk Indodes, juga dibelakang rumah kosong ditemukan Satu buah alat hisap shabu yang terbuat dari botol kaca,” Kata Humas.

“Kasat Narkoba dan Kapolsek Teluk Nibung yang didampingi Lurah dan Kepala Lingkungan memberikan arahan dan penjelasan tentang penggerebekan di Jalan Siakap Lingkunhan III Kelurahan Kapias Pulau Buaya, yang sering digunakan menjadi tempat penyalahgunaan narkoba,” Tambahnya.

“Arahan yang disampaikan Kasat Narkoba kepada masyarakat di Jalan Siakap Lingkungan III Kelurahan Kapias Pulau Buaya, agar tidak terlibat peredaran narkoba dan segera memberitahukan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba. Lurah Beting Kuala Kapias, Kepling bersama Tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan GKN bahwa dapat menekan Peredaran gelap, Penyalah gunaan Narkotika ,” Ucap Panjaitan lagi.

“Dari lokasi GKN diamankan Empat orang laki-laki dan setelah dilakukan tes urine dengan hasil Dua orang urinenya Positif (+) mengandung narkotika dan Dua orang urinenya Negatif ( – ) mengandung narkotika. Berikut nama-nama ke Empat orng yang berhasil diamankan,” Terang Humas.

“Irfan (21), Belum bekerja dan Hidayat Siagian (19), belum bekerja. warga yang sama yaitu di Jalan Yos Sudarso Lingkungan I Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai (Urine Positif).

Akmal Ansari (20), Belum bekerja dan Firdaus (20), juga belum bekerja, juga warga yang sama yaitu di Jalan Yos Sudarso Lingkungan I Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai (Urine Negatif),” Sebut nya..

“Selanjutnya terhadap ke Dua orang yang positif urinenya di bawa ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai untuk diambil keterangan selanjutnya Asesment medis ke BNNK Tanjungbalai, kemudian Dua orang laki laki yang urinenya negatif dikembalikan kepada pihak keluarganya,” pungkas AKP AD. Panjaitan.

 

Sumber : tribunnews.com