GSI 2019 Sukses, Bupati Sergai Sampaikan Terimakasih

0
150
Bupati Sergai, Ir H Soekirman saat serahkan tropy juara.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Kegiatan Gala Siswa Indonesia  (GSI) tingkat SMP Tahun 2019, akhirnya ditutup, Selasa (2/7/2019) sore lalu, di Lapangan Bola Kaki Gelora PT. Socfindo Kebun Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Di acara penutupan GSI tersebut, disuguhkan dua partai pertandingan sepak bola yakni, pertandingan semifinal yang memperebutkan juara III dan IV, antara PS Bandar Khalifah vs PS Sipispis.

Pertandingan semifinal tersebut diakhiri dengan kemenangan PS Bandar Khalifah dengan skor telak 4-0 tanpa balas, mengalahkan PS Sipispis. Kemenangan 4-0 membuat PS Bandar Khalifah menempati juara III, dan PS Sipispis jadi juara IV.

Kemudian dilanjutkan dengan suguhan pertandingan final, antara PS Pegajahan vs PS Dolok Masihul.

Pertandingan final tersebut sangat menarik untuk ditonton, karena kedua kesebelasan bermain dengan saling menyerang. Membuat sedikit para pemain kewalahan, sehingga para penonton enggan untuk beranjak dari tempat duduknya.

Dalam final GSI tahun 2019 ini, dimenangkan PS Pegajahan dengan mengalahkan PS Dolok Masihul dengan skor 4-1. Dengan kemenangan tersebut, PS Pegajahan berhak mengangkat trofi juara GSI 2019.

Berikut nama-nama 4 tim yang menjuarai GSI tahun 2019, beserta nama pemain terbaik dan top skor.

Juara I. PS Pegajahan

Juara II. PS Dolok Masihul

Juara III. PS Bandar Khalifah

Juara IV. PS Sipispis

Pemain terbaik, Rendi Setiawan (PS Pegajahan)

Top Skor, Fitra Alamsyah dengan 15 gol (PS Dolok Masihul)

Dalam sambutannya,  Bupati Sergai, Soekirman  menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sukseskan GSI ini.

Dan mengapresiasi kinerja KONI Sergai yang telah mengharumkan nama Sergai, dengan keberhasilannya mampu  menduduki peringkat ke 7 pada gelaran Porprovsu 2019.

Generasi milenial harus sudah bisa mengikuti kemajuan teknologi, kerena sistem perekrutan pemain di GSI ini menggunakan sistem online. Selain itu juga kepada para guru olahraga harus terus mengajar dan mendidik siswanya dengan baik dan memaksimalkan potensi anak didiknya, pesan Bupati.

Tampak hadir, Kadis Pendidikan Sergai, Drs. Jhoni Walker Manik, MM, Ketua Dewan Pendidikan, Agus Marwan, Plt Ketua KONI Sergai, Sakarani, Kabag Kesra, Sudarno, S.Sos, Manager PT Socfindo Matapao, para Kepala Sekolah SMP serta ratusan penonton dari berbagai daerah se-Sergai.

 

(ML.hrp)