Beranda Parawisata Gubsu Edy Rahmayadi Dukung Pembangunan Kawasan Danau Toba

Gubsu Edy Rahmayadi Dukung Pembangunan Kawasan Danau Toba

45
0
Gubsu Edy, Rahmayadi saat meninjau lokasi Toba Caldera Resort.

Tobasa, buktipers.com – Toba Caldera Resort resmi dilaunching oleh tiga menteri, yaitu Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Launching ini, juga turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, Dirut BOPDT, Pemprovsu dan Pemerintah Daerah se-Kawasan Danau Toba, Senin (14/10/2019).

Resort ini, dibangun di lahan BOPDT seluas 386,72 Ha dan akan dikembangkan, seperti kawasan pariwisata Nusadua di Bali.

Nantinya PT. Crystal Land Development akan segera memulai langkah dengan membangun glamorous camping (glamping) berbintang lima, di salah satu lokasi di dalam Toba Caldera Resort, Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa.

Baca Juga!  Gubsu Kunjungi Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan ke IV Provsu Tahun 2019 di Sergai

Edy Rahmayadi, dalam kata sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Sang Pencinta Alam karena Sang Pencinta Alam sudah memberikan surga kecil dan tempat yang indah.

“Dan tempat ini juga akan dimulai pembangunan untuk itu saya bersyukur kepada Tuhan dan mari kita dukung bersam-sama karena dana yang sudah disiapkan pemerintah pusat untuk pembangunan kawasan Danau Toba ini luar biasa banyaknya. Jadi untuk apa lagi masyarakat ributkan ini, marilah kita dukung pembangunan ini, ajaknya.

“Saya Gubernur Sumatera Utara bersama rakyat Sumatera Utara dan bersama – sama rakyat se – kawasan Danau Toba, mendukung dan kami pastikan, bahwa tempat ini  dengan bantuan pemerintah pusat, kita jadikan destinasi super mewah, apalagi nantinya, diatur dengan orang-orang yang cerdas cermat dan pastinya akan membawa memakmuran dan kesejahteraan masyarakat sekitar,”ungkapnya optimis.

Baca Juga!  Satreskrim Polres Sergai Ringkus 3 Sekawan Pencuri Septor

(Stg)

Loading...