Gubsu Edy Soroti Semrawutnya Parkiran di Bahu Jalan Medan

0
1
Gubsu Edy Rahmayadi soroti semrawutnya parkiran di bahu jalan Medan. (Foto: Diskominfo Sumut)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyoroti parkiran di bahu jalan Medan yang semrawut. Hal itu disampaikan Edy saat rapat bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Edy dan Bobby rapat membahas pengembangan angkutan massal bersama Kementerian Perhubungan. Ada juga Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai dalam rapat ini.

“Bahu jalan kita yang masih kecil, ditambah lagi parkir kendaraan yang semrawut,” kata Edy dalam rapat melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (12/1/2022).

Edy mengatakan Kota Medan menjadi sorotan karena merupakan ibu kota dari Provinsi Sumut. Menurut Edy, persoalan semrawutnya jalan ini juga karena pertambahan jumlah penduduk.

Edy kemudian mengatakan untuk persoalan pengembangan jalan harus dilakukan dengan kerja sama pemerintah pusat hingga daerah. Dia berharap agar ketertinggalan dalam pengembangan jalan di Sumut ini dapat dikejar.

“Pengembangan jalan ini memang sudah terlambat, dan ini harus kita kejar. Ini harus ditata dengan baik. Kita harus saling berkolaborasi antara pemprov dan kabupaten/kota,” ujarnya.

Terkait pembangunan transportasi massal, kata Edy, akan sangat penting untuk kemajuan Sumut. Transportasi massal ini salah satunya akan digunakan untuk menyambut pelaksanaan PON yang akan digelar di Sumut dan Aceh pada 2024.

 

Sumber : detik.com