Gudang Penyimpan Tiner di Deliserdang Terbakar

0
5
Gudang penyimpan tiner di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara terbakar, Rabu (4/11/2020) malam. (iNews.id/Rizki Fauzan)
Dijual Rumah

Deliserdang, buktipers.com – Kebakaran menghanguskan sebuah gudang penyimpanan tiner milik pabrik mebel di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (4/11/2020) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pabrik yang terbakar berlokasi di Jalan Batang Kuis, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa.

Api berkobar hebat hingga menghanguskan seluruh bangunan gudang. Menurut informasi, kebakaran terjadi saat sejumlah pekerja sedang beristirahat. Begitu melihat api membakar gedung, para pekerja berusaha memadamkan api. Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Medan dan Deliserdang melakukan pemadaman api. Tak butuh waktu lama, api berhasil dipadamkan.

“Kebakaran terjadi saat gudang dalam keadaan kosong. Diduga karena arus pendek listrik,” kata Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, Rabu (4/11/2020).

Diduga api yang berasal dari korsleting listrik itu kemudian menyambar bahan-bahan di dalam yang mudah terbakar seperti cat dan tiner. Kobaran api dengan cepat menyebar ke seluruh bagian gudang. Polisi saat ini masih mendalami penyebab kebakaran. Pengelola gedung dimintai keterangan.

“Menurunkan tim Inafis dan bantuan Labfor Kota Medan untuk mengetahui titik api berasal,” tuturnya. Editor : Reza Yunanto

 

Sumber : iNews.id