Beranda Nasional Gunakan Air Sungai, Masyarakat Harapkan Pemerintah Sediakan Air PDAM

Gunakan Air Sungai, Masyarakat Harapkan Pemerintah Sediakan Air PDAM

216
0
Loading...

Buktipers.com Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Ketua Indonesia Corruption Watch (ICW)  Kabupaten Kapuas Hulu Tambunan menyatakan dirinya mendapatkan aduan dari masyarakat di Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu terkait adanya tiga desa yaitu, Desa Tanjung Intan, Desa Tekudak, Desa Tanah Putih, yang belum merasakan air bersih dari PDAM

“Mereka terpaksa menggunakan air sungai dan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, di perkirakan untuk jumlah penduduk ada sekitar 3.000 jiwa di tiga desa tersebut” ujarnya kepada beberapa wartawan, Senin (3/9/2018) Siang.

Menurut penilaian dirinya, dalam pembangunan pemerintah daerah maupun dinas terkait pilih kasih, dari jarak tempuh dari ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu tidak jauh dari ketiga desa tersebut.

Baca Juga!  Sebagai Bentuk Implementasi Nilai Perjuangan, Polri Harus Berikan Pengabdian Terbaik

” Mungkin sudah tak terhitung lagi masyarakat di sana mengajukan ke pemerintah maupun dinas terkait guna pembangunan saluran air bersih, kata Tambunan sampai sekarang tak di tanggapi” ucapnya dengan nada kesal.

Menurut Tambunan, sumber air untuk di alirkan ketiga desa tersebut sebenarnya ada, air bersih dapat di alirkan dari beberapa bukit di wilayah tersebut jadi gak ada masalah untuk sumbernya. Yang menjadi kendala di lapangan sekarang mengalirkan ke rumah – rumah warga menjadi persoalan.

” Memang harus Pemkab yang harus turun tangan, seandainya di bangun jaringan air bersih dari anggaran DD dan ADD, saya rasa kurang karena memerlukan anggaran yang begitu besar.” Ujarnya

Baca Juga!  Team Wasev TNI AD Tiba Di Bandara Pangsuma Putussibau

Dalam hal ini pemerintah daerah dan instansi terkait jangan menganaktirikan desa yang ada di Kecamatan Kalis tersebut. Dimana masyarakat mendambakan pembangunan merata dirasakan seluruh desa seperti yang lainnya.

“Tentunya masyarakat di tiga desa Kecamatan Kalis juga merasa cemburu, dengan desa lain yang sudah memiliki jaringan air bersih, dan sementara tempat mereka belum ada,” ungkapnya. (Bayu/Red)

Loading...