Hadiri KKR GPDI Jemaat Karmel Putussibau, Ini Pesan Wakapolres

0
308
Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Alber Manurung, saat menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKB), yang diselenggarakan Gereja GPDI Jemaat Karmel Putussibau, Selasa (15/10/2019).
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Alber Manurung, menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKB), yang diselenggarakan Gereja GPDI Jemaat Karmel Putussibau, jalan Diponegoro, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (15/10/2019).

Kebaktian ini tampak dihadiri sekitar 500 orang jemaat, dengan mengambil Tema “Kesembuhan Illahi Mujizat dan Pengurapan” yang dibawakan Pdt. PS Joshua Paul dari India.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Alber Manurung, diberikan kesempatan sebagai pembicara dan menyampaikan pesan Kamtibmas, antara lain,  ucapan terima kasih kepada Pdt. PS Joshua Paul dari India yang telah hadir mengisi acara KKR di GPDI Jemaat Karmel Putussibau, dan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua.

“Saya menghimbau kepada seluruh jemaat agar turut serta menjaga situasi keamanan di Kabupaten Kapuas Hulu, menjelang akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, periode Tahun 2020 – 2024 yang akan dilaksanakan, pada tanggal 20 Oktober 2019, di Jakarta,”ungkap Kompol Alber.

“Kaitan dengan masalah terorisme, agar seluruh jemaat dan keluarga di rumah tidak perlu takut karena Polri dan TNI selalu siap sedia menjaga keamanan Negara. Mari bersama-sama kita perangi teroris dan mari kita semua berdo’a, semoga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2020-2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar, “ucapnya.

KKR ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 15 – 16 Oktober 2019 dan tujuannya, untuk memperbaharui keimanan dan rohani jemaat Gereja-Gereja Kristen Kapuas Hulu serta memberikan pengobatan kepada para jemaat yang sedang sakit dengan bimbingan do’a dari Pdt. PS Joshua Paul dan para jemaat.

Selama kegiatan berlangsung dilaksanakan pengamanan gabungan terbuka dan tertutup oleh 6 personel Patko Polres Kapuas Hulu, 2 personil Sat Intelkam Polres Kapuas Hulu dan 3 personil Polsek Putussibau Utara dengan Padal Pam Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu, AKP Selamet Riyadi dan Kapolsek Putussibau Utara, Iptu M. Sutikno.

(Rls/Bayu)