Hampar dan Padatkan Bahu Jalan Provinsi, PT Daffa Buana Sakti Pakai Cangkul

0
346
IMG-20171110-WA0019
Loading...

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

PT Daffa Buana Sakti selaku pelaksana proyek dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Simalungun diduga asal asalan dalam mengerjakan pekerasan bahu jalan.

Pasalnya, dalam menghampar serta pemadatan Base S, yakni material pekerasan bahu jalan Provinsi jurusan Siantar – Raya di Kecamatan Raya memanfaatkan tenaga manusia dengan menggunakan alat cangkul.

Pantauan BuktiPers.Com di lokasi proyek senilai Rp 3,8 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2017, aksi itu terjadi, Jumat (10/11/2017).

Dan giat diduga asal asalan itu dilakukan setelah material pekerasan bahu jalan tersebut, Base S di turunkan dari sebuah truk. Selanjutnya, sejumlah orang pekerja mengeruknya guna menata.

Baca Juga!  Kemarau Melanda, Polisi Kalbar Gelar Sholat Istisqa’ Meminta Hujan

Tidak ada tanda tanda berlangsungnya kegiatan diawasi oknum Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Siantar selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Selain diduga tehnik pekerasan bahu jalan tersebut asal asalan, tampak di sejumlah titik lantai parit pasangan yang merupakan item item kegiatan sudah mengalami kerusakan parah, yakni kupak kapik. (Rs/Red)

Loading...