Hancur.., Perkebunan PTPN III ‘Digerogoti’ Centeng dan Maling

0
979
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Sergai (Sumut)

Kalimat Pagar Makan Tanaman Tampaknya pantas disematkan kepada Pihak Keamanan Kebun Gunung Pamela, maraknya pencurian TBS (Tandan Buah Segar) sawit yang terjadi di Perkebunan Gunung Pamela, Distrik Serdang 1, PTPN III (Persero) disinyalir dilakukan oleh orang dalam perusahaan (Centeng) yang sengaja “Menggerogoti” Perusahaan bekerjasama dengan Maling atau yang biasa disebut dengan “Mafia sawit”.

Dugaan tersebut bukan tanpa alasan, sebab pencurian yang terlihat di lapangan dilakukan hampir setiap hari, diduga kuat Centeng dan pihak keamanan lainnya sudah “Dijinakkan” oleh “Setoran” bagi fee dari hasil sawit curian tersebut.

Masyarakat Setempat berinisial R dan S menjelaskan kepada BuktiPers.Com, bahwa adanya permainan antara pihak keamanan kebun dengan pencuri sawit sudah menjadi rahasia umum.

“Mereka (Centeng) ada nain sama malingnya. Semua udah dikasih “Jatah” makanya mereka aman mencuri setiap hari. Mereka main di areal Kebun Pamela, terutama di Afdeling 1 Pondok Ujung,” jelas R dan S lagi.

Ketika BuktiPers.Com menyambangi kantor kebun afdeling 1untuk konfirmasi kepada Timran Sembiring selaku Asisten AFD 1. Selasa (25/09/2018) Tetapi Asisten tidak berada dikantor. “Bapak Asisten pergi ada acara di kebun Bahsumbu Afdeling 4,” ucap Kerani Jantor Afdeling 1.

Ditempat terpisah, Papam kebun gunung pamela ketika dimintai tanggapannya oleh Reporter BuktiPers.Com, Selasa (25/09/2018) sekitar pukul 10:25 WIB di kantornya mengatakan, “Kita tidak pernah memelihara maling, mau orang dalam mau orang luar kita sikat,” tegas Papam.

Hal senada juga diucapkan Kapolsek Sipispis, AKP Juliapan Panjaitan lewat pesan WhatsApp kepada BuktiPers.Com, “Ok, lidik siapa biar kita tangkap, infokan sama kanit res,” ucapnya. (Irlans/Red)