Hanura Pecat Anggotanya yang Terjerat Kasus Narkoba dari DPRD Labura

0
114
Konferensi pers penangkapan anggota DPRD Labura (Foto: Datuk Haris Molana/detikcom)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Anggota Fraksi Hanura di DPRD Labuhanbatu Utara (Labura), Pebrianto Gultom, ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Hanura memecat Pebrianto dari DPRD Labura.

“Saya sudah perintahkan DPC Hanura Labura untuk proses PAW,” kata Ketua DPD Hanura Sumut, Kodrat Shah, saat dimintai konfirmasi, Senin (30/11/2020).

Dia tak menjelaskan detail siapa yang akan menggantikan Pebrianto di DPRD Labura. Kodrat juga belum menjelaskan detail kapan proses PAW bakal tuntas.

Sebelumnya, Polrestabes Medan menangkap dua pria dan satu perempuan terkait narkoba di Medan. Salah satunya adalah Pebrianto Gultom yang merupakan anggota DPRD Labura.

“Salah satunya iya, makanya kita sedang dalami dan kita coba menyurati dari pada DPRD tempat yang bersangkutan melakukan tugasnya,” kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, Sabtu (28/11).

“Inisialnya PG. Labuhanbatu Utara,” ujar Irsan.

Pria lain yang ditangkap adalah adalah JL (27) dan perempuan, LR (22). Irsan menyebut penangkapan terjadi pada Jumat (20/11) dini hari.

Polisi saat itu menyetop para tersangka di depan salah satu supermarket. Saat digeledah, ada ekstasi yang ditemukan di mobil.

“Adapun barang bukti yang ditemukan setelah ditimbang adalah seperempat butir pil ekstasi,” ujar Irsan.

Ketiga pelaku dibawa ke Mapolrestabes Medan untuk didalami dan diperiksa. Mereka pun dites urine di Mapolrestabes Medan.

“Setelah dilakukan cek urine, ketiga pelaku terbukti hasilnya positif narkoba,” ujar Irsan.

 

Sumber : detik.com