Hanya Layani Short Time, Ini Tarif Prostitusi Online Model di Madiun

0
177
Foto: Sugeng Harianto
Dijual Rumah

Buktipers.com – Madiun

Polisi mengungkap tarif prostitusi online yang pelakunya digerebek di Hotel Kartika Abadi Madiun. Tarif tersebut ternyata untuk pelayanan singkat (short time).

“Faktanya memang disepakati bahwa tarifnya Rp 1 juta setiap orang, per 1 jamnya. Lantas mereka bertemu di hotel,” ujar Kasubbag Humas Polresta Madiun AKP Ida Royani kepada wartawan di kantornya Senin (14/1/2019).

“Nah setelah selesai itu baru dikasih hasilnya untuk korban. Karena kemarin ada dua orang, maka yang satu Rp 500.000 rencananya dan yang satu di bawah umur itu oleh muncikarinya akan dikasih Rp 400.000, jadi lebih murah,” tutur Ida.

Ida mengatakan perempuan di bawah umur yang ikut digerebek masih berusia 17 tahun dan temannya ER (25) masih sebatas saksi. Sedangkan kedua muncikarinya berinisial CC (23) dan AR (25) hingga siang ini masih menjalani pemeriksaan di Satuan Reskrim Polresta Madiun.

“Semua masih diperiksa untuk proses penyelidikan,” ungkapnya.

Ida menambahkan dari penggerebekan, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga unit Handphone, dua sepeda motor, serta uang transaksi sebesar Rp 2 juta dari tangan muncikari.

“Muncikarinya sementara ini masih diperiksa untuk proses penyelidikan perkembangan kasus berikutnya. Jika terbukti, akan dijerat undang-undang RI nomor 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang. Juga pasal 296 KUHP tentang membiarkan perbuatan cabul atau pasal 506 KUHP tentang mucikari dengan masa ancaman hukuman keduanya paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya penggerebekan ini bermula saat polisi menerima informasi jika ada transaksi dan penawaran wanita melalui facebook oleh seorang muncikari. Polisi pun melakukan penyelidikan, hingga akhirnya ke hotel yang ada di jalan Pahlawan di Kota Madiun Minggu malam (13/1/2019). Dari hasil penggerebekan tiga wanita dan dua pria muncikari diamankan dari sebuah kamar hotel.

Sumber : Detik.Com