Harga BBM Naik, Gubernur Edy Rahmayadi: Jangankan Rakyat, Saya Aja Gubernur Sangat Berat!

0
2
Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi saat diwawancarai di depan Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (2/9/2022). TRIBUN MEDAN/RECHTIN RITONGA
Dijual Rumah

Medan,  buktipers.com – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menegaskan tidak akan menyalahkan masyarakat melakukan aksi demonstrasi atas naiknya harga BBM subsidi.

Edy Rahmayadi mengatakan aksi demonstrasi wajar saja karena masyarakat resah dengan naiknya harga BBM tersebut.

“Saya tahu rakyat saat ini resah dan demo, saya tak menyalahkan itu,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi menjawab wartawan usai rapat paripurna di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (7/9/2022).

Menurut Mantan Pangkostrad itu, masyarakat kesulitan dengan kenaikan harga BBM subsidi. Ia juga mengaku merasakan hal yang sama.

“Yang pastinya rakyat sangat berat. Jangankan rakyat, saya aja gubernur berat. Jadi ini sangat berat,” ujar Edy Rahmayadi, yang juga didampingi Kabiro Perekonomian, Naslindo Sirait, Kepala BPKAD, Ismael Parenus Sinaga, Kepala BPPRD, Achmad Fadly, dan Sekretaris DPRD Sumut, Zulkifli.

Meski demikian, Edy Rahmayadi mengatakan situasi sulit sekarang ini harus dihadapi dengan ‘kepala dingin’ dan dengan positif thinking (pikiran positif).

Ia mengatakan sedang memikirkan langkah-langkah yang akan membantu masyarakat menghadapi situasi sulit imbas kenaikan harga BBM.

“Kita mau menghitung sebenarnya yang real kebutuhan Sumatera Utara, terus kenapa seperti ini. Yang pastinya inflasi kita saat ini berada dalam kisaran 5,3 persen. Ini harus kita hitung kembali dengan naik itu,” jelas Edy.

“Mampukah rakyat kita. Nah ini yang belum. Saya tidak bisa komentar, karena saya tidak tahu ini, karena kita mau rapat ini, nanti dia (Naslindo) yang ahli ekonomi, terus BPS, terus BI, satu lagi si Viktor Lumbanraja. Sehingga nanti kita tahu, sebenarnya apa keperluan kita saat ini, terus apa langkah-langkah kita,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Edy Rahmayadi mengatakan telah melaporkannya juga ke DPRD Sumut.

“Tadi sudah saya laporkan kepada DPRD Sumut langkah-langkah ini, prediksi-prediksi ke depan agar kita bisa menganrisipasi kesulitan-kesulitan rakyat,” ujar Edy.

 

Sumber : tribunnews.com