Beranda Politik Hari Ini, PPK Pinangsori Lakukan Pleno

Hari Ini, PPK Pinangsori Lakukan Pleno

127
0
Suasana pembukaan rapat pleno PPK Pinangsori. (Foto/Job Purba)

Buktipers.com – Tapteng (Suku)

Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan, di kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), hari ini (Sabtu, 20/4/2019), resmi dibuka.

Seperti di Kecamatan Pinangsori, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Denny Sanjaya, membuka langsung rapat pleno, dengan harapan, semua peserta yang hadir bisa mengikuti prosedur dan tatanan urutan pleno.

“Saya harapkan semua yang hadir pada saat ini bisa berperan aktif dalam menjaga ketertiban sehingga pelaksanaan pleno Kecamatan Pinangsori, berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan, “ucap Denny, sekaligus membacakan nama – nama saksi yang menghadiri rapat pleno, di Aula Kantor Camat Pinangsori.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, menyatakan, proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pada tingkat kecamatan, dimulai serentak mulai Jumat (19/4/2019), lalu.

Baca Juga!  Respons Jokowi soal Usulan Bertemu Prabowo Sebelum 22 Mei
Suasana pembukaan rapat pleno PPK Pinangsori. (Foto/Job Purba)

Seperti disampaikan Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, bahwa proses rekapitulasi suara pada tingkat kecamatan akan berlangsung selama kurang lebih 17 hari, sebelum hasilnya dibawa ke tingkat kabupaten atau kota.

“Rekapitulasi suara tingkat kecamatan akan berlangsung 17 hari paling lama, tergantung jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam kecamatan itu.

Bagi kecamatan dan daerah yang sudah selesai, langsung dibawa ke kabupaten atau kota,” ucap Pramono, pada salah satu media.

Dan saat ini, di Tapteng, sesuai dengan jadwal 19 kecamatan, akan melakukan pleno tingkat PPK di seluruh Tapteng dan satu kecamatan, yaitu Sirandorung  akan melakukan pleno, pada hari Minggu besok (21/4/2019).

Untuk saat ini, 64 TPS akan dilakukan pengerekapan di  pleno kali ini, yakni dari 5 desa dan 5 kelurahan.

Baca Juga!  Bersumpah, Kapolres Garut Bantah AKP Sulman soal Perintah Dukung Jokowi

(Job Purba)

Loading...