Beranda Hukum Hari Ini, Sisa Bom Sibolga Diledakkan di Wilayah Tapteng

Hari Ini, Sisa Bom Sibolga Diledakkan di Wilayah Tapteng

144
0
Suasana persiapan meledakkan sisa bom Sibolga di kawasan Tapteng. (Foto/Job)

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Hari ini, rencananya sejumlah bahan peledak yang ditemukan dari  tiga lokasi berbeda, di daerah Sibolga, sudah dibawa oleh Tim Mabes Polri ke wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng).

Yakni di daerah galian C., di kawasan pengambilan Tanah Sipan Sihaporas, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng.

Tampak sejumlah persiapan tengah dilakukan, guna memusnahkan barang temuan, yakni bahan peledak pelaku terduga teroris, di Sibolga.

Sebelumnya, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, didampingi Wali Kota Sibolga, memberi keterangan kepada awak media, terkait perkembangan terkini pasca ledakan bom bunuh diri, Rabu dini(13/3/2019).

Rencana pihak kepolisian melakukan peledakan sejumlah bom sisa bahan peledak yang ada di TKP malam ini dibatalkan. Pembatalan itu disampaikan langsung oleh Kapoldasu, sesaat sebelum meninggalkan lokasi kejadian, pada Rabu malam (13/3/2019).

Baca Juga!  Diduga Mayat Anak Teroris Ditemukan Gosong, Tersangkut di Atap Rumah Warga
Suasana persiapan meledakkan sisa bom Sibolga di kawasan Tapteng. (Foto/Job)

“Tidak jadi ya,”kata Kapoldasu menjawab rencana peledakan sisa bom di TKP yang direncanakan hari ini.

“Setelah melalui pertimbangan yang matang dan untuk keselamatan dan ketenangan warga, semua bahan peledak yang tersisa akan kita upayakan diangkut dan akan diledakkan ditempat lain,”kata Agus.

“Jadi, gak jadi diledakkan di TKP,” ungkapnya menegaskan.

Sebelumnya, Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja mengatakan, masih banyak ditemukan sisa bahan peledak di lokasi. Sesuai kondisi yang ada, tidak semua sisa bahan peledak ini bisa diangkut.

Bahan peledak yang tersisa di lokasi ini, ditemukan tertanam dirumah terduga teroris. Ada juga yang ditemukan diparit sekitar lokasi.

Saat ini tampak di lokasi galian C untuk mengubur bahan peledak yang hendak dimusnahkan ini telah  dipersiapan.

Baca Juga!  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris

Dan Kapolda Sumatara Utara, di dampingi Kapolres Tapteng dan Kapolres Sibolga akan ikut hadir serta menyaksikan pemusnahan bom rakitan oleh terduga teroris yang diamankan dari lokasi ledakan, di kawasan Sibolga.

(Job Purba)

Loading...