Beranda Sumut Hari kedua, Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai Sambangi Desa Penggalangan

Hari kedua, Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai Sambangi Desa Penggalangan

81
0
Sekda Sergai, Drs Hadi Winarno MM, beserta rombongan, sambangi Masjid Al-Mukminun, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Rabu (15/5/2019) malam.
Loading...

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Hari kedua Tim 3 Safari Ramadhan yang dipimpin Sekda Sergai, Drs Hadi Winarno MM, beserta rombongan, sambangi Masjid Al-Mukminun, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Rabu (15/5/2019) malam.

Hadir dalam safari Ramadhan tersebut, Kepala BPKA, H Gustian, SE, MM, Ak, CA, Kabag Pemerintahan, M. Wahyudhi, S.STP, M.Si, Kabid e-Government Dinas Kominfo, M. Fadil Isa, S.STP, Camat Tebing Syahbandar, Erfin Fakhrurozi, S.STP, M.Si, Sekretaris IPQAH Sergai, Faisal, S.PdI, BKM Al-Mukminun, penceramah Ustadz Haris Fadillah, S.PdI dan Sulaiman, S.PdI, Kades Penggalangan, Safi’i Purba, dan masyarakat sekitar.

BKM Al-Mu’minun Desa Penggalangan, Sutimin, ucapan terimakasih dan kebanggaan atas kunjungan Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai yang dipimpin oleh Sekdakab beserta jajaran.

Alhamdulillah kami semua antusias dan bergembira dengan kunjungan yang membawa syiar Islam ini, serta mengharapkan perhatian seperti ini terus menerus kami rasakan hingga tahun-tahun berikutnya, katanya.

Baca Juga!  Pengemudi Taksi Online Blokir Jalan di Depan Kantor Gubernur Sumut

Sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Desa Penggalangan mengawali dengan berbuka puasa dan shalat tarawih bersama, serta memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebagai bentuk kepedulian kepada sesama terlebih pada bulan ramadhan yang penuh berkah ini, ujarnya.

Sementara Bupati Sergai, Ir H Soekirman melalui Sekdakab, H Hadi Winarno, mengatakan, Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai lengkap berkunjung ke Kecamatan Tebing Syahbandar ini dengan personil pendukung, termasuk mubaligh yang telah berpengalaman, dan juga Qori Terbaik, termasuk unsur media agar dapat merekam denyut jantung dari kehidupan masyarakat, guna melengkapi yang belum lengkap, perbaiki yang belum baik, serta yang baik kita sebarkan kepada seluruh dunia.

Bahwa kegiatan sosial keagamaan tetap berjalan dengan baik, ditandai dengan solidnya masyarakat dari yang muda hingga yang tua yang tetap istiqamah menjalankan ibadah sholat tarawih dan membuat masjid tetap mengumandangkan asma Allah, ungkapya.

Baca Juga!  Cegah Sweeping Selama Ramadhan, Menag Imbau Saling Menghormati

Di usia 16 tahun Kabupaten Sergai ini, telah banyak pembangunan dilakukan, tapi hal ini masih jauh dari harapan Bapak/Ibu sekalian, meski dengan keterbatasan anggaran yang ada. Banyak kekurangan, namun kita lengkapi dengan sisi lain seperti halnya kegiatan sosial keagamaan, ungkap Bupati melalui Sekda.

Dijelaskan, tujuan kunjungan Tim Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, serta menginformasikan kegiatan pembangunan serta menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan.

Mengingat kondisi jalan di desa ini terdapat beberapa kebutuhan untuk diperbaiki dan ditingkatkan, agar pada kegiatan Musrenbang mulai dari tingkat desa hingga kabupaten nantinya, diutamakan pengusulan pembangunan dan perbaikan sarana jalan yang tentunya sangat vital bagi pengembangan perekonomian masyarakat, katanya.

Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan dengan baik, ucapan terima kasih kepada masyarakat Tebing Syahbandar, dan berharap silaturahmi terus terjalin dengan baik dan nantinya kita terus mendukung program pembangunan dibawah kepemimpinan Bupati Soekirman dan Wabup, Darma Wijaya, tutup Sekda.

Baca Juga!  Ini Kata Kadis Perpusip Sergai saat Jadi Narasumber Komunitas Baca

Menambah berkah bulan suci ramadhan, usai sholat tarawih, Ustadz Haris Fadillah, S.PdI dalam tausiyahnya, menyampaikan tentang 4 tipe orang yang diangkat Allah derajatnya. Yang pertama orang yang beriman, dan yang kedua, orang yang berilmu dan mengamalkannya. Kemudian orang yang sabar dalam menghadapi musibah, dan yang keempat, adalah orang yang ikhlas ketika ibadah, puasa, sodaqoh serta amalan yang dilakukan hanya karena Allah, ungkapnya.

Semoga kita semua mendapatkan predikat manusia yang diangkat derajatnya oleh Allah dengan senantiasa menjaga iman, mengamalkan ilmu, menjadi orang yang sabar serta ikhlas, ucap Ustadz Haris Fadillah.

(ML.hrp)

Loading...