Hari Keempat, ABK Pukat Apung Ditemukan sudah Tak Bernyawa  

0
407
ABK PUkat Apung, Rendra Zulkarnaen (20), penduduk Dusun II, Desa Dipaku Area Sei Dua, Kecamatan Hesa Perlompongan berhasil ditemukan Tim Basarnas, dalam keadaan sudah tidak bernyawa.(foto/gani/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tanjung Balai (Sumut)

Anak buah kapal (ABK) Pukat Apung, Rendra Zulkarnaen (20), penduduk Dusun II, Desa Dipaku Area Sei Dua, Kecamatan Hesa Perlompongan yang terjatuh saat melaut, berhasil ditemukan Tim Basarnas.

Informnasi dari Tim Basarnas TBA Panton Bagan Asahan, Irfanta, Jumat (16/11/2018) mengatakan, ABK itu ditemukan setelah hari keempat sejak terjatuh, tapi sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Informasi jatuhnya ABK itu diketahui pihak Basarnas setelah adanya laporan nelayan, yang mengakui, seorang anak buahnya terjatuh saat melaut, tapi sejauh ini belum diketahui nama kapal motor yang titumpangi korban.

“Setelah dilakukan pencarian, pada hari keempat baru kami temukan mayat ABK tersebut mengapung di laut,” ujar Irfanta tanpa menyebutkan lokasi titik penemuan mayat tersebut.

Setelah dirujuk ke RSU Tanjungbalai, jenazah ABK malang itu kemudian diserahkan kepada keluargnya yang menunggu di Panton Bagan Asahan untuk dimakamkan.

Abang korban, Ramadhan (24) mengatakan, adiknya itu biasanya 10 hari baru pulang dari melaut. Ketika jadwal pulang, keluarganya mendapat kabar dari Pol Airud, bahwa adiknya terjatuh di laut.(Gani/Fauzi)

 

Editor : Maris