Hari Pelanggan Nasional, PT PLN Imbau Soal Uang Tip

0
684
IMG_20170818_061635

BuktiPers.Com – Jakarta (DKI)

Hari ini adalah Hari Pelanggan Nasional dan PT PLN melancarkan berbagai program untuk itu. Di antaranya meningkatkan daya listrik rumah-rumah ibadah secara gratis dan mengimbau pelanggan jangan lagi memberi tip kepada petugas-petugas PT PLN.

“Bapak dan Ibu, petugas PLN sudah digaji untuk pekerjaannya itu, maka jangan diberi uang tip,” kata Direktur Manajemen SDM PT PLN, Muhamad Ali, ketika meninjau masyarakat di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).

“Kalau sekadar minuman dingin tidak apa-apa, namanya haus,” kata dia.

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional ini, kata dia, mereka turun ke masyarakat untuk mendengar keluhan secara langsung. Selain itu juga memberikan daya secara gratis pada beberapa rumah ibadah di sekitar.

Rumah ibadah yang ditingkatkan dayanya itu antara lain mesjid, dari 2.200 VA menjadi 11.000 VA. Selanjutnya vihara, dari 22.000 VA menjadi 33.000 VA, kemudian pura, dari 23.000 VA menjadi 41.500 VA dan klenteng 7.700 menjadi 10.600 VA.

Tujuan peningkatan daya itu agar masyarakat dapat beribadah secara khusuk, sehingga umat lebih damai serta berpotensi meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Handoko, perwakilan masyarakat dari Vihara Bio Hok Tek Tjeng Sin, Jakarta, mengatakan, kondisi jalan sekitar vihara itu masih gelap pada malam hari, padahal sudah ada lampu penerangan.

“Jadi lampu jalanan banyak yang mati Pak. Tapi kami juga heran, sebab di sana sudah ada tiang listrik,” katanya. Pengaduan langsung warga itu langsung ditampung dan ditindaklanjuti manajemen PT PLN yang hadir.

PT PLN (Persero) adalah satu-satunya BUMN yang bergerak di sektor ketenagalistrikan di Indonesia. (Ant/Red)