Harimau Pemangsa 11 Kambing dan 2 Sapi Milik Warga Tertangkap, Ini Penampakannya

0
3
Harimau Sumatera yang telah memangsa belasan ternak warga di Merangin masuk perangkap yang dipasang tim BKSDA. (Foto: MPI/Azhari Sultan)
Dijual Rumah

Merangin, buktipers.com – Harimau Sumatera yang sempat menebar teror warga Malipunjaya, Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi akhirnya tertangkap. Hewan buas ini masuk perangkap yang dipasang tim BKSDA, Kamis (21/4/2022).

Warga pun kini bisa bernapas lega. Sebab harimau ini sudah memangsa belasan ternak milik warga.

Kapolsek Bangko AKP H Sitepu saat mendampingi evakuasi harimau hasil perangkap dari BKSDA Jambi mengatakan, kejadian harimau masuk ke permukiman Desa Nalo Gedang ini sudah berlangsung sekitar 3 bulan lalu dan sangat meresahkan masyarakat.

Informasi dari masyarakat, harimau yang berkeliaran tersebut sudah memangsa 11 ekor kambing dan 2 sapi milik warga.

“Bersyukur tadi pagi (Kamis) harimau ini masuk perangkap yang dipasang BKSDA,” ujar Sitepu, Kamis (21/4/2022). Menurutnya, perangkap ini sudah dipasang sejak 2 minggu lalu.

“Hasilnya 1 ekor harimau jantan dalam kondisi gemuk dan sehat masuk perangkap. Harimau ini langsung dievakuasi tim BKSDA Jambi,” katanya.

Warga setempat bernama Bobo mengatakan, harimau tersebut masuk perangkap yang dipasang BKSDA Jambi tidak jauh dari permukiman warga. “Benar masuk perangkap. Sekarang rencananya mau dibawa ke Bangko oleh petugas BKSDA,” katanya.

Terpisah, Kepala BKSDA Udin membenarkan jika ada harimau masuk perangkap yang dipasang timnya.

“Sebelumnya kami sudah memasang perangkap di beberapa titik. Ini bentuk BKSDA melaksanakan penanganan konflik Harimau Sumatera di Desa Nalo Gedang,” tuturnya.

 

Sumber : iNews.id