Beranda Serba Serbi Harimau Sirkus Kabur saat Pertunjukan

Harimau Sirkus Kabur saat Pertunjukan

82
0
Harmau sirkus kabur saat pertunjukan di China (Screengrab: Thepaper.cn)

Beijing, buktipers.com – Seekor harimau sirkus kabur dari lokasi saat pertunjukan di Kota Yuangyang, Provinsi Henan, China, Jumat (6/9/2019).

Dia berhasil ditangkap oleh polisi dalam pencarian sepanjang Jumat malam hingga Sabtu pagi, namun sayangnya mati saat dipindahkan ke kebun binatang terdekat.

Pejabat pemerintah Yuangyang, seperti dilaporkan Beijing Youth Daily, mengatakan, harimau kabur saat show pertama untuk publik yang dihadiri banyak pelajar pada Jumat malam. Dia memastikan pertunjukan itu berizin.

Menurut pejabat, harimau kabur langsung keluar lokasi menuju ladang jagung di samping tenda sirkus.

Sebuah video yang di-posting oleh situs berita Thepaper.cn menunjukkan saat harimau dewasa itu kabur dari lokasi. Sang pawang menggunakan tongkat untuk membujuk hewan itu kembali ke dalam. Namun teriakan histeris pengunjung membuat suasana kacau dan tampaknya menjadikan harimau takut, sehingga melarikan diri.

Baca Juga!  29 Wanita Indonesia Terjerat Pernikahan Pesanan China, Berapa Harganya?
(Harimau yang kabur dari pertunjukan sirkus ditangkap/Thepaper.cn)

Polisi dan petugas satwa dikerahkan untuk mencari hewan buas itu. Petugas menggunakan drone, di samping alat pendeteksi panas serta anjing pelecak, untuk mengetahui keberadaan harimau.

Selain itu pihak berwenang mengeluarkan status darurat dan meminta warga untuk tetap di rumah serta menghubungi polisi jika melihat harimau itu.

Keberadaan hewan carnivora itu baru diketahui pada Sabtu sekitar pukul 10.30 waktu setempat, petugas menembak menggunakan peluru bius untuk menaklukkannya. Harimau itu kemudian dipindahkan ke kebun binatang di Kota Xinxiang.

Menurut seorang penjaga kebun binatang, Feng, harimau sudah mati saat dikirim ke kebun binatang. Dia menduga harimau sempat tertabrak kendaraan saat melarikan diri dan mengalami luka dalam. Hal itu diketahui dari hasil autopsi.

Baca Juga!  ANTON SIHOMBING BANTAH BASARNAS SEBUT DI DANAU ADA OMBAK 4 METER SAAT TRAGEDI KM SINAR BANGUN

Sementara itu warganet menyatakan simpati atas kematian harimau dan menyerukan agar pemerintah melarang sirkus yang menampilkan hewan.

“Harimau bukan hewan yang hidup di kandang, mereka milik hutan belantara,” kata warganet, di Weibo.

 

Sumber : iNews.id

Loading...