Beranda Lintas Provinsi Harimau Sumatera Serang Warga di Pagaralam hingga Tewas, Tubuh Korban Tersisa Tulang

Harimau Sumatera Serang Warga di Pagaralam hingga Tewas, Tubuh Korban Tersisa Tulang

315
0
Ilustrasi Harimau Sumatera.

Pagaralam, buktipers.com – Seorang warga tewas diserang Harimau Sumatera di Desa Bukit Benawa, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Tubuh korban ditemukan tak utuh hanya menyisakan kaki dan tulang-tulang pada Kamis (5/12/2019).

Informasi yang dihimpun, identitas korban diketahui bernama Yudiansah Harianto (39) seorang petani kopi asal Desa Karang Dalam, Kabupaten Lahat. Sebelumnya, korban dinyatakan hilang karena tak kunjung pulang usai pamit pergi ke kebun pada Senin (2/12/ 2019).

Sejak saat itu, keluarga tidak bisa menghubungi korban untuk menyuruhnya pulang karena mertuanya meninggal dunia. Keluarga kemudian meminta kerabatnya di Pagaralam agar membantu mencari korban. Saat itulah, korban ditemukan tewas mengenaskan dekat sepeda motor dan kopi yang telah dipanennya.

Baca Juga!  Patut Diapresiasi, Pemerintah Tiyuh Sumber Jaya Lakukan Berbagai Upaya Lawan Corona

Kapolsek Dempo Selatan IPTU Zaldi Jaya mengatakan, mayat korban sudah rusak saat ditemukan hanya menyisakan kaki utuh dan tulang-tulang yang diduga sudah dimakan harimau.

“Untuk sementara ini dugaan kuat korban diserang harimau, dilihat dari bekas gigitan di bagian tubuh yang tersisa. Sementara sepeda motor dan kopi yang dipanen ada di lokasi,” kata Zaldi, Kamis (5/12/2019).

Dia mengungkapkan, proses evakuasi korban terbilang cukup sulit karena kondisi medan yang harus menuruni perbukitan dan menempuh satu jam perjalanan. Seusai evakuasi, korban dilakukan visum di rumah sakit dan selanjutnya dibawa ke rumah duka.

“Saat ini kami mengimbau warga agar lebih waspada. Hindari dulu menginap di kebun karena teror harimau masih terus terjadi sampai saat ini,” tuturnya.

Baca Juga!  DPD LP Tipikor Nusantara Madina : Kejari Harus Panggil ‘Raja Tega’ Sekretariat dan PPK Bukit Malintang

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...