Beranda Nasional Haris Azhar : Suruh Bubar LBH Yang Memiliki Kepentingan Politik Dan Pejabat

Haris Azhar : Suruh Bubar LBH Yang Memiliki Kepentingan Politik Dan Pejabat

97
0
Loading...

Buktipers.com.Padangsidimpuan(Sumut)

Lembaga Bantuan Hukum atau yang di singkat LBH merupaka sebuah lembaga bantuan hukum yang didirikan dengan tujuan memberikan pelayanan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, namun tidak mampu, buta hukum dan tertindas.Dalam Lembaga Bantuan Hukum ini juga di mana orang-orang yang mendirikan suatu LBH bukan hanya sekedar tempat pemenerima pengaduan.

“Tapi LBH harus menjadi rumah bagi warga.Yang dimana hak-hak warga tersebut terganggu.Dan LBH tidak semata hanya sebagai pembela.Tapi LBH sebagai pembangkit partisipasi dalam penegakan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan”jelas Haris Azhar dalam Pelatihan Lembaga Bantuan Hukum Pemuda di Hotel Sitamiang, Minggu (06/05/2018) siang.

Lebih jelasnya lagi,Haris Azhar memaparkan tentang pungsi kehadiran LBH ditengah masyarakat.Dikatakannya bahwa kehadiran LBH merupakan pembela atau mengusung sesuatu agar situasinya lebih baik.

Baca Juga!  Wabup Wongkar Hadiri HUT Ke-60 SMAN 1 Amurang

“Artinya apa situasi tersebut,suatu kebijakan yang di buat baik tapi pergerakannya tidak baik.Atau kebijakannya tidak baik karena kebijakannya tidak ada.Semua kebijakan itu harus kita dorong kepada yang lebih baik lagi.Jangan harus kita tunggu para pemangku kepentingan membuat Undang-undang atau suatu Perda.LBH itu juga harus menjadi motor untuk memecahkan sebuah masalah atau suatu persoalan yang ada demi kepentingan masyarakat”terangnya.

Diterangkan Haris Azhar juga bahwa pendirian LBH harus berdiri untuk kepentingan masyarakat,jangan berdiri untuk kepentingan suatu politik atau kepentingan seorang pejabat pemerintahan.

“Kalau LBH berdiri bukan demi kepentingan masyarakat,itu bukan LBH namanya.Suruh bubar kalau ada sebuah LBH berdiri di luar kepentingan masyarakat.Jangan main-main.LBH itu ada undang-undangnya”tegasnya

Baca Juga!  Maju Dari Jalur Independen Paslon Irsan - Arwin Didukung Partai Golkar dan Demokrat

Lebih lanjut lagi ditegaskan Haris Azhar, suatu LBH harus memberikan bantuan hukum kepada rakyat miskin,buta hukum dan tertindas.(Idham Halid.Siregar)

Loading...