Hasil Euro 2020 Semalam: Denmark Singkirkan Ceko, Inggris Bantai Ukraina

0
1
Bek Inggris, Harry Maguire mencetak gol ke gawang Ukraina di perempatfinal Euro 2020, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. (Foto: Ettore FERRARI/AFP)
Dijual Rumah

Jalarta, buktipers.com – Laga perempatfinal Euro 2020 lengkap sudah. Terkini, dua tim menyusul langkah Spanyol dan Italia melaju sebagai semifinalis. Mereka adalah Denmark dan Inggris.

Ledakan dinamit Denmark belum juga terhenti, kali ini mereka sukses menghentikan langkah Republik Ceko di perempatfinal Euro 2020. Dua gol Thomas Delanay di menit 5 dan Kasper Dolberg menit 42 hanya bisa dibalas oleh Ceko lewat Patrik Schick di menit 49.

Dalam laga yang dihelat di Baku, Azerbaijan, Sabtu (6/7/2021) malam WIB itu, Denmark menang dengan skor 2-1. Ini menjadi sejarah tersendiri bagi Denmark di ajang Euro, setelah sekian lama, mereka kini bisa tampil kembali di ajang semifinal Euro.

Dua jam berselang, laga terakhir perempatfinal Euro 2020 dihelat di Stadion Olimpico, Roma pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Mempertemukan dua tim yakni Ukraina vs Inggris.

Tiga Singa (julukan Inggris) tampil amat dominan di laga ini. Sang kapten Harry Kane yang banyak menuai kritik di laga-laga awal turnamen menunjukkan tajinya. Setelah ikut mencetak gol saat menghancurkan Jerman, kini ia memborong dua gol di menit keempat dan 50.

Dua gol Inggris lainnya dicetak oleh bek Harry Maguire dan gelandang bertahan Jordan Henderson. Inggris benar-benar mengamuk, Ukraina dibantai 4-0 tanpa balas.

Dengan hasil itu, Inggris akan menantang Denmark di laga semifinal Euro 2020. Sementara Italia bakal bersua Spanyol. Tentu ini bakal menjadi semifinal rasa final.

Laga semifinal ini bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi Inggris. Sebab, dua laga semifinal bakal dihelat di Stadion Wembley pada 7 dan 8 Juli 2021 nanti.

Patut dinanti siapa yang bakal lolos dan berlaga di final Euro 2020 nanti. Kita tunggu saja!

 

Sumber : Suara.com