Heboh, Buaya Sepanjang 2 Meter Ditemukan di Tapanuli Selatan

0
3
Proses evakuasi buaya sepanjang dua meter di Danau Siais, Tapanuli Selatan. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Tapanuliselatan, buktipers.com – Warga yang tinggal di sekitar Danau Siais, Tapanuli Selatan dihebohkan dengan penemuan seekor buaya di jaring ikan. Buaya berekor 2 meter tersebut terperangkap keramba jaring ikan seorang warga bernama Iman Safi’i di Danau Siais, Senin (2/11/2020).

Dari informasi yang dihimpun, penemuan berawal saat Iman Syafi’i hendak memberi makan di keramba miliknya usai salat subuh. Namun, dia dikejutkan saat seekor buaya sepanjang 2 meter terperangkap di jaring keramba. Iman yang khawatir buaya tersebut akan memakan ikan dan membahayakan orang lain kemudian berinisiatif mengikat buaya tersebut.

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan Iman Syafi’i ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Tapanuli Selatan dan Polsek Batang Toru. Mendapatkan laporan, petugas BBKSDA dan personel Polsek Batang Toru kemudian menuju lokasi penemuan untuk melakukan proses evakuasi.

Proses evakuasi sempat berlangsung dramatis setelah petugas kesulitan melepas buaya tersebut dari jaring keramba yang mengikatnya. Namun setelah melakukan berbagai upaya, buaya sepanjang 2 meter tersebut akhirnya berhasil dievakuasi petugas.

“Setelah dievakuasi, buaya tersebut selanjutnya diamankan ke kantor BBKSDA Tapanuli Selatan di Sipirok,” kata Bhabinkamtibas Polsek Batang Toru, Bripka Lamsar Sembiring, Selasa (3/11/2020).

 

Sumber : iNews.id