Heboh Ketua DPD Golkar Disumpah untuk Dukung Airlangga, Ini Kata Dewan Pakar

0
131
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (kanan) memimpin pembacaan sumpah dukungan untuk Airlangga Hartarto, Sabtu (31/8/2019). (Foto: Istimewa).
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Video berisi rekaman Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyumpah ketua DPD II Golkar se-Jawa Barat untuk mendukung Airlangga Hartarto beredar luas di media sosial. Video ini juga telah menjadi pesan berantai di grup-grup pesan instan WhatsApp.

Sejumlah elite Partai Golkar yang dikonfirmasi terkait video ini enggan memberikan jawabann. Mereka meminta agar video itu ditanyakan langsung kepada Dedi Mulyadi.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengaku belum mengetahui video tersebut. Dia juga mengaku tidak ikut dalam ucara di Purwakarta itu.

”Saya belum tahu tuh. Saya kemarin gak ikut ke Purwakarta, saya mau cek kebenaran informasi tersebut,” kata Agung saat dihubungi, Minggu (1/9/2019).

Pernyataan senada dilontarkan anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar Meutya Hafid. Dia meminta agar video tersebut ditanyakan kepada DPD Golkar Jabar.

“Ditanyain ke orang DPD Golkar Jawa Barat kalau gitu ya, kan itu karya mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily juga tak mau merespons polemik video ini. Politikus yang biasanya berkomentar panjang ini memilih menjawab singkat. “Silakan tanya langsung kepada Pak Dedi Mulyadi yang ada dalam acara itu,” kata dia.

Dari video yang beredar tampak Dedi Mulyadi memimpin pembacaan sumpah itu. Di depannya berdiri para Ketua DPD II Partai Golkar se-Jabar. Satu di antaranya berdiri di depan pengeras suara, berhadapan dengan Dedi.

Sumpah itu disaksikan langsung Airlangga Hartarto yang berdiri di samping Dedi. Para ketua DPD II Partai Golkar se-Jabar itu tampak mengikuti sumpah yang dibacakan Dedi.

”Saya bersumpah, saya akan mencalonkan, mendukung, dan memilih Bapak Ir Airlangga Hartarto, sebagai ketua umum DPP Partai Golkar 2019-2024,” ucap Dedi, dikutip Minggu (1/9/2019).

Sumpah itu diakhiri dengan penandatanganan pernyataan di atas kertas bermaterai yang berisikan poin-poin sumpah tersebut. Pengambilan sumpah berlangsung di Purwakarta, Sabtu (31/8/2019).

 

Sumber : iNews.id