Beranda Serba Serbi Heboh Supermarket Ini Minta Para Karyawannya Berfoto Hanya Kenakan Pakaian Dalam

Heboh Supermarket Ini Minta Para Karyawannya Berfoto Hanya Kenakan Pakaian Dalam

36
0
Karyawan supermarket Albert Heijn diminta berfoto hanya kenakan pakaian dalam (Foto: Giphy)

Amsterdam, buktipers.com – Jaringan supermarket di Belanda Albert Heijn menjadi sorotan setelah meminta para karyawan berfoto hanya menggunakan pakaian dalam lalu mengirim hasil gambar tersebut melalui aplikasi.

Setelah mendapat tentangan dari karyawan serta heboh di media sosial, rencana itu pun diurungkan.

Albert Heijn mengatakan kepada surat kabar NRC bahwa rencana itu dibuat untuk mempermudah pembuatan seragam bagi karyawan. Permintaan tersebut baru diberikan kepada karyawan yang bekerja di gerai Kota Nijmegen sebagai uji coba.

Namun para karyawan menentang rencana tersebut. Seorang staf berusia 17 tahun, Jochem de Haes, pertama kali mengetahui rencana ini setelah melihat poster pengumuman.

“Saya melihat poster ditempel di kantin dan terkejut. Ibu saya mengira ini hanya candaan, tapi manajer mengatakan jika kami tak mau melakukannya maka tak bisa bekerja lagi karena kami tidak memiliki seragam perusahaan,” ujarnya, seperti dilaporkan kembali AFP, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga!  Polres Kota Padangsidimpuan Gotong Royong Bersihkan Pasar Sagumpal Bonang

Pengiriman gambar dilakukan melalui aplikasi inovatif untuk memudahkan dalam membaca ukuran seragam yang tepat. Cara ini dinilai lehih efektif dan efisien ketimbang pengukuran tubuh secara manual.

Albert Heijn menegaskan, rencana itu bersifat sukarela dan semata-mata bertujuan memudahkan pembuatan seragam baru bagi 1.000 staf mereka di seluruh Belanda.

“Kami melakukan pengujian menggunakan aplikasi seluler yang inovatif di salah satu supermarket untuk menentukan ukuran pakaian dengan cara yang cepat dan efisien,” bunyi pernyataan.

Sementara itu Otoritas Perlindungan Data Belanda menyatakan rencana ini aneh.

“Albert Heijn sama sekali tidak memiliki dasar untuk memaksakan ini pada karyawannya,” kata otoritas.

 

Sumber : iNews.id

Loading...