Hendak Bakar Polisi yang Patroli dan Kios, Pemuda Asal Kotapinang Diamankan

0
2
Tersangka saat diamankan di Mapolsekta Kotapinang. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Unit Reskrim Polsekta Kotapinang Labuhanbatu Selatan mengamankan Ari Ramadhan (32) warga Kampung Banjar I, Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kotapinang. Dia ditangkap karena melakukan pencobaan pembakaran satu kios dan satu orang personel Polsekta Kotapinang.

Kapolsekta Kotapinang Kompol S Sembiring mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan Sukardi ke Polsekta Kotapinang pada, 1 Oktober 2020 lalu. Pelapor yang merupakan personel Unit Reskrim Polsekta Kotapiangn melaporkan pelaku mencoba membakar kios dan dirinya.

Dia mengatakan kejadian bermula saat Sukardi melakukan patroli rutin di kawasan hukum Polsekta Kotapinang. Ketika itu datang saksi Toat Rambe, melaporkan kalau tersangka Ari Ramadhan berjalan di Jalan Jenderal Sudirman membawa pertalite dan mancis.

Sebelumnya, tersangka Ari merusak pintu kios milik Toat Rambe. Mendapat laporan tersebut, maka Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat bersama dengan korban Sukardi, M Yusuf Hasibuan dan Sawaluddin Hasibuan personel Tekab Polsekta Kotapinang pergi mencari tersangka.

Sesampai di Jalan Jenderal Sudirman, dekat simpang sumur bor, korban melihat tersangka Ari Ramadhan sedang berjalan dan di tangan sebelah kirinya memegang botol air mineral berisi minyak pertalite. Sedangkan di tangan sebelah kanannya memegang mancis.

“Saat akan didekati, pelaku mengancam membakar korban. Dia juga menyiramkan pertalite ke tubuh korban dan memantik mancis,” kata S Sembiring, Rabu (7/10/2020).

Beruntung, mancis tidak menyala, pelaku selanjutnya diamankan petugas ke Mapolsekta Kota Pinang. Polisi juga mengamankan barang bukti satu buah botol air mineral berisi pertalite 0,25 liter, satu buah mancis warna kuning dan satu potong baju jaket sweater warna biru bertuliskan DreGd.

 

Sumber : iNews.id