Beranda Parawisata Hibur Wisatawan di Danau Toba, Disbudpar Simalungun Gandeng Artis Lokal

Hibur Wisatawan di Danau Toba, Disbudpar Simalungun Gandeng Artis Lokal

75
0
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Simalungun, menggelar hiburan rakyat, dengan menggandeng artis-artis local, di pantai bebas Parapat, kelurahan Parapat, kecamatan Girsang Sipangan Bolon, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (9/6/2019). (Foto/Stg)
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut) 

Untuk menghibur para wisatawan yang datang berkunjung ke kawasan Danau Toba, khususnya di kabupaten Simalungun, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat, menggelar  hiburan rakyat, dengan menggandeng artis-artis local, di pantai bebas Parapat, kelurahan Parapat, kecamatan Girsang Sipangan Bolon, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (9/6/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Simalungun, Pahala RB Sinaga, kepada awak media menyampaikan, bahwa hiburan rakyat ini dipusatkan di Pantai Bebas Parapat, untuk menghibur dan memeriahkan suasana Lebaran, bagi para wisatawan yang sedang menikmati liburannnya, di kawasan Danau Toba Parapat. Termasuk objek pemandian yang ada di pantai se kawasan Pesanggaran Bung Karno di kelurahan Tigaraja dan sekitarnya.

Baca Juga!  Dua Wakil Rakyat Angkat Bicara Terkait Dugaan Penenggelaman Limbah Ikan Mati ke Dasar Danau Toba

“Para wisatawan bisa beristirahat sejenak sambil menikmati hiburan yang kita sajikan,”ucapnya.

Dinas Pariwisata juga mempersilahkan para wisatawan untuk mengisi acara, baik yang mau bernyanyi dan berjoget. “Mereka akan dipandu oleh tim kesenian kita dari Disbudpar Simalungun secara gratis,”ujar Pahala.

Sementara itu, Camat Girsang Sipangan Bolon, Boas Manik SH, didampingi Sekcam, Donny Sinaga, sangat mengapresiasi hiburan rakyat ini dan berharap dapat ditingkatkan setiap tahunnya.

Para wisatawan bergabung berjoget ria, di pantai bebas Parapat, kelurahan Parapat, kecamatan Girsang Sipangan Bolon, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (9/6/2019). (Foto/Stg)

“Meski hiburan ini diisi artis-artis lokal, namun penampilan mereka sangat menghibur dan tak kalah dengan artis-artis Jakarta,”kata Camat.

Artis lokal silih berganti kita tampilkan, sehingga saat mereka berkreasi diharapkan mampu menambah jam terbang masing-masing, dan tentu kita akan berikan ‘hadiah’ sebagai pengganti hasil karya seni masing-masing, tambahnya.

Baca Juga!  Barang Bukti Bangkai Ikan dari Dasar Danau Toba Dibawa Polisi, Bupati Tobasa Serahkan pada Penegak Hukum

Kali ini, panitia menampilkan mantan kompetitor ‘Tao Toba Idol’ Bintang Radio HSS FM Parapat, Putri Siallagan, kemudian ada Lala ‘X-Faxtor’, Susy, Dewy Silalahi dan para pengunjung yang menyumbangkan suara emasnya di atas panggung hiburan rakyat ini akan ditampilkan pada hari, “Ayo liburan ke Danau Toba Parapat”.

Para wisatawan pun tampak antusias mengikuti  hiburan ini  dan mereka ikut berjoget dan bernyayi bersama biduan.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Daut Karo-Karo, yang berasal dari Medan yang baru saja tiba di pantai bebas Parapat, ketika diminta pendapatnya, mengaku sangat terhibur dan mengapresiasi hiburan ini.

Dan kalau boleh, lebih ditingkatkan, harapnya.

(Stg)

Loading...