Beranda Serba Serbi HIMPAUDI Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sergai Dilantik, Ini Harapan Bupati

HIMPAUDI Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sergai Dilantik, Ini Harapan Bupati

126
0
Bupati Sergai, Soekirman foto bersama usai pelantikan Pengurus Cabang HIMPAUDI tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sergai, masa bhakti 2018-2022, Selasa (15/1/2019), di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati, di Sei Rampah. (Foto/ML.hrp/Rls)

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Pelantikan Pengurus Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), masa bhakti 2018-2022, Selasa (15/1/2019), di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati, di Sei Rampah.

Bupati Sergai, H Soekirman, mengatakan, peserta didik merupakan salah satu aset terbesar dalam komunitas global. Sebab peserta didik, merupakan generasi emas penerus yang akan mewarisi negeri ini.

Mereka pula yang akan membawa bangsa ini kearah mana, jika kualitasnya baik, maka akan mampu mengendalikan arah pembangunan, sehingga bersamaan dengan itu akan selalu berpacu untuk mencapai kemajuan.

Untuk memperhatikan kondisi tersebut, sangat penting mempersiapkan mereka untuk lebih matang dalam menjalani proses pembelajaran di sekolah.

Baca Juga!  Soekirman: Sistem Zonasi, "Makkah" Serasa di Kampung Sendiri

Kematangan inilah yang menjadi awal mula dalam peningkatan kecerdasan yang multi kompleks. Sehingga jika ada peserta didik yang belum siap untuk mendapatkan pembelajaran harus lebih dahulu diperhatikan kondisinya agar muncul kesiapan belajar, katanya.

Harus diakui, kondisi pendidik saat ini masih perlu peningkatan kualitas. Hal itu dapat dilakukan secara berkala dengan berbagai pelatihan serta dengan memberikan insentif.

Pelatihan dan insentif, merupakan salah satu cara agar kualitas para pendidik dapat sesuai dengan yang diharapkan sebagaimana yang termaktub, di dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Pemberian tunjangan sertifikasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat, melalui Kementerian Pendidikan Nasional, merupakan salah satu bentuk yang sangat diperlukan.

Baca Juga!  PGRI Sedih Oknum Guru Jadi Tersangka Penyebar Hoax Surat Suara

Dengan pemberian tunjangan setidaknya para tenaga pendidikan akan semakin sejahtera, walaupun untuk sampai kesana para pendidik diharapkan harus berkualitas dan berpendidikan Sarjana (S1). Karenanya berbagai upaya untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan perlu mendapatkan perhatian, jelas Bupati.

Soekirman mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang HIMPAUDI kecamatan se-Kabupaten Sergai serta mengajak para peserta didik untuk bekerja dengan ikhlas karena kehidupan kita kedepan tidak ada yang tahu dan mudah-mudahan membawa pada hal baik bagi kita semua.

Rajin bekerja dan tetap produktif dalam situasi dimana kita sekarang memasuki era digital, sehingga kita tidak tertinggal. Sebagai pengajar juga harus mengikuti model pembelajaran yang menarik dan mudah dipahami oleh anak didik, katanya.

Baca Juga!  Bupati Aceh Tamiang, Pimpin Rapat Persiapan Menyambut HUT RI Ke:73

Turut hadir Wakil Ketua DPRD, Riady, Ketua TP PKK, Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI, Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP, Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno, Kadis Pendidikan, Jhoni Walker Manik, serta seluruh pengurus HIMPAUDI se-Kabupaten Serga. (ML.hrp/Rls)

Loading...