Hindari Becak Putar Arah, Truk Tronton Tabrak Pohon di Bahu Jalan

0
1
Truk tronton nopol BK 8034 BS, tabrak pohon di pinggir jalan, Selasa (5/10/2021) siang.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Truk tronton nopol BK 8034 BS, tabrak pohon di pinggir jalan, Selasa (5/10/2021) siang.

Pak Juntak (46), sopir truk tronton, warga Medan menjelaskan, kejadian bermula saat truk yang dikemudikannya dari arah Medan hendak menuju ke Bagan Batu bermuatan saos, tepatnya persis di depan perkuburan muslim di jalinsum Medan – Tebing Tinggi, tiba-tiba melihat becak penumpang berputar arah.

“Untuk menghindari tabrakan, terpaksa kita banting stir dan menabrak pohon yang ada di bahu jalan,” ucapnya.

Sementara Sayuti (45), warga Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai yang berketepatan sedang berada di lokasi mengatakan, semulanya mereka sedang melayat ikut mengantar orang meninggal untuk dikebumikan di perkuburan muslim dan persis didepan kuburan beberapa pelayat lain sedang menaiki becak bermotor dan berputar arah meninggalkan lokasi.

Dan kita bersama rekan-rekan sudah memberi arahan dari sini kepada pengguna jalan agar mengurangi kecepatan, lantaran pelayat masih ramai yang ingin keluar dari perkuburan baik mengendarai sepeda motor juga menaiki becak bermotor (betor), katanya.

Namun, truk tronton nopol BK 8034 BS yang datang dari arah Medan diduga mengalami rem blong dan kemungkinan mengantuk melihat becak bermotor yang berpenumpang sedang putar arah langsung banting stir untuk menghindari tabrakan dan menabrak pohon di pinggir bahu jalan, ujarnya.

“Akibat kejadian tersebut, truk tronton nopol BK 8034 BS yang bermuatan saos langsung terhenti karena menabrak pohon dan oleng karena roda depannya masuk kedalam parit. Syukur kejadian ini tidak ada memakan korban,” pungkas Sayuti.

 

(ML.hrp)