Hindari Longsoran, Mobil Avanza Masuk Jurang di Berastagi

0
1
Mobil Avanza Masuk Jurang di Berastagi. [Ist]
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Satu unit mobil Toyota Avanza masuk jurang di Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Mobil itu diduga masuk jurang karena sopir hilang kendali saat menghindari longsoran, Jumat (2/9/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun mobil mengalami kerusakan.

“Kecelakaan diduga karena sopir kehilangan kendali. Sopir berusaha menghindari longsoran,” kata Kapolsekta Berastagi AKBP Lindung Marpaung kepada SuaraSumut.id.

Insiden bermula saat mobil yang dikemudikan Berkat Sembiring (50) datang dari arah simpang Jalan Kenanga menuju Simpang Kaliaga.

Setibanya di lokasi kejadian, sopir berusaha menghindari longsoran. Namun ban mobil sebelah kanan terpeleset. Akibatnya mobil masuk ke jurang jalan sebelah kanan.

“Mobil Avanza mengalami kerusakan dan sopirnya tidak mengalami luka,” katanya.

Ia mengaku jalan itu sebenarnya telah ditutup sementara karena adanya bagian jalan yang longsor. Namun, masih banyak masyarakat yang melaluinya.

“Sebenarnya itu sudah kita tutup, tapi masih banyak yang melewati jalan itu. Jalan itu akses warga ke ladang dan juga ke Bukit Gundaling,” paparnya.

Dirinya mengimbau masyarakat ataupun pengendara kendaraan yang melewati jalan itu untuk ekstra hati-hati karena terdapat longsoran.

 

Sumber : Suara.com