HKN ke- 54 Puskesmas Sinunukan Diramaikan Berbagai Perlombaan

0
449
Kapolsek Sinunukan AKP Abdul Jalil menyerahkan piala pemenang lomba Balita. (fotoJunaidi Nasution)
Dijual Rumah

Buktipers.com-Madina (Sumut)

Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 54, Puskemas Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) gelar berbagai perlombaan. Antara lain lomba Balita Sehat, lomba kader Posyandu, Senam Prolanis, Posyandu terbaik, Sekolah sehat, dan ditanggal 17 Desember mengadakan Sunat Massal.

Kepala Puskesmas Sinunukan dr. H. Isa Ansori Nasution kepada Buktipers.com mengatakan hal itu disela-sela acara pembagian hadiah perlombaan, Sabtu  (15/12/2018).

“Kami mengucapkan selamat hari kesehatan nasional yang ke 54, jaya terus kesehatan, jaya terus Puskemas Sinunukan, tingkatkan pelayanan kesehatan kedepannya,” kata Camat.

Lebih lanjut Kapus Sinunukan mengatakan, tujuan diperlombakannya senam prolanis sebagai pemicu senam, tujukan untuk kesehatan diabetes dan memprolaragakan masyarakat.

Dia juga berharap, agar masyarakat berbondong bondong ke Posyandu untuk imunisasi Balita, dan sekarang katanya di tiap desa sudah ada kader Tibi Paru tujuannya untuk pelayanan bagi penderita TBC.

“Insya allah Puskesmas Sinunukan 2019 akan terakreditasi, saya ucapkan ibu kader yang sudah rela setiap bulannya untuk menimbang balita, tampa ibu kader Posyandu tidak berjalan, saya berharap semua masyakat sinunukan untuk memiliki BPJS, saya juga berharap kepada kepala desa untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk mengurus kartu BPJS,” katanya.

Kapolsek Sinunukan AKP Abdul Jalil, dalam kata sambutannya, mengajak segenap warga Sinunukan untuk selalu menjaga kesehatan.

“Kami juga menyarankan jangan istirahat di bawah jam 12, dan istrahatlah di atas jam satu untuk menjaga kesehatan,” ujarnya menyarankan.

Kegiatan itu dihadiri Camat Sinunukan, Kapolsek Batahan, Kades Sinunukan III, Kades Wono Sari, perwakilan PT.Sago Nauli, tokoh masyarakat, KUA Sinunukan, Kasek se Kec.Sinunukan, kader Posyandu Sinunukan. (Junaidi Nasution)

 

Editor : Maris